Puncak Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ke-59 Diisi Berbagai Kegiatan

WAY KANAN,SB – Karang Taruna Kabupaten Way Kanan melaksanakan puncak kegiatan bulan bakti karang taruna ke 59 tingkat Kabupaten tahun 2019 yang di pusatkan di Kampung Kota Way Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. Senin (28/10/2019)

Bulan Bakti Karang Taruna ke 59 Tahun 2019 mengangkat tema “SATUKAN KREASI SDM UNGGUL KREATIF DAN BERJIWA SOSIAL”

Dalam kegiatan bulan bakti tersebut karang taruna mengadakan kegiatan sosial seperti Donor darah, Perekaman KTP gratis, Penanaman pohon, Sunatan massal serta penamburan benih ikan.

Tidak itu saja dalam kegiatan tersebut juga di adakan pameran produk UMKM dari beberapa  Karang Taruna Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan serta pemberian Satya Lencana ADITYA KARYA MAHATYA YOGHA kepada 20 tokoh yang dianggap peduli kepada Karang taruna.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Sairul Sidiq SH mengucapkan terima kasih atas batuan semua pihak terutama Pemkab Way Kanan dan kawan-kawan karang taruna Kecamatan serta desa yang telah mendukung rangkaian kegiatan bulan bakti karang taruna tahun 2019.

Sementara itu Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Dalam sambutan mengatakan Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan yang bergerak di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Ia juga menambahakan Melalui kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Kabupaten Way Kanan tahun ini.

“Saya mengharapkan optimalisasi peran dan fungsi Karang Taruna dalam usaha kesejahteraan sosial, pengembangan jaringan kerja dan kemitraan antar Karang Taruna dengan instansi terkait termasuk masyarakat serta antar LSM, pemuda, dan dunia usaha untuk mempercepat kemandirian,” ujar bupati.

Respon positif baik juga datang dari masyarakat Kampung Kota Way yang merasakan manfaat langsung dari kegiatan ini dapat menjadi suplemen penambah semangat dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan menciptakan generasi yang berjiwa membangun.(DADANG/MS)

Related Posts

About The Author

Add Comment

24 views