Polres Tubaba Gelar Rakor Pengamanan Hari Paskah

TULANG BAWANG BARAT (SB)- Guna memberikan rasa aman dalam pelaksanaan hari Paskah dan Jumat Agung pada Jumat (2/4/2021) mendatang, Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan, Selasa (30/3/2021).

Kasat Intel Polres Tubaba AKP Tora Egen SH.MH mengatakan rakor tersebut bertujuan untuk persiapan pengamanan tempat ibadah dalam rangka Hari Paskah, Agar semua Gereja-geraja memasang banner Himbauan Kamtibmas dan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas setempat.

“Kalau bisa Pasang CCTV Guna memantau perkembangan situasi di wilayah Gereja-gereja. Dan nanti akan dibentuk regu pengaman dari TNI Polri dan Satpol PP, untuk mengamankan gereja-gereja di Tulang Bawang Barat,” kata dia.

lebih lanjut, Para tokoh agama Kristen dan khatolik di Tulang Bawang Barat berharap agar tidak terjadi kejadian yang merugikan seperti aksi terorisme di Makassar yang tentunya memakan banyak korban jiwa. “Diharapkan kepada regu jaga agar datang satu jam lebih awal sebelum ibadah dimulai agar dapat koordinasi dengan para pendeta masing masing gereja,” tegasnya. (*/salim)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views