Polres Pesawaran Gelar Apel Kesiap Siagaan Penerimaan Personil BKO dari Polres Pringsewu

PESAWARAN(SB) – Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H diwakili Wakapolres Pesawaran Kompol Yohanis, S.H, M.H memimpin apel kesiapsiagaan Penerimaan Personil Bawah Kendali Operasi (BKO) Dari Polres Pringsewu Polda Lampung sebanyak 102 Personil dalam rangka menghadapi Ops Mantap Praja Kabupaten Pesawaran Tahun 2020, dilaksanakan dilapangan apel Mapolres Pesawaran, Senin (07/12/20) Pukul 08.00 Wib.

Adapun arahan yang disampaikan oleh Wakapolres Pesawaran antara lain yakni, siapkan mental dan fisik anggota yang akan melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), jaga kesehatan dan lengkapi diri dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD), “Untuk personil yang terlibat Pengamanan TPS, wajib memakai APD yang sudah disiapkan, hindari kerumunan, lakukan secara profesional, jangan sampai ada pelanggaran dalam pelaksanaan tugas, serta selalu mengedepankan prilaku yang humanis dilapangan”, kata Wakapolres.

Kemudian Wakapolres juga menyampaikan tentang 12 hal baru pada saat memilih di TPS, “Pada saat memilih/nyoblos di TPS ada 12 hal baru yang harus dilaksanakan yakni Wajib Menggunakan Masker, Jaga jarak minimal 1 meter, cuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos, Ukur suhu tubuh, Gunakan sarung tangan plastik, Gunakan tinta tetes, Daftar pemilih maksimal 500 pemilih tiap TPS, KPPS dilengkapi dengan APD, Penyemrotan disinfektan secara berkala, Bilik khusus bagi pemilih bersuhu diatas 37,3 C, Tidak berkrumun dan Hindari kontak fisik di TPS,” jelas Wakapolres.

Selain daripada itu, kegiatan apel ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan Personil BKO mejelang puncak pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Pesawaran dengan mekanisme pengaman pemilu mengedepankan Protokol Kesehatan, mengingat masih adanya virus Covid-19 di Kabupaten Pesawaran.

Untuk diketahui kegiatan apel dilaksanakan sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, untuk situasi kegiatan berjalan dengan aman dan tertib. (*/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views