Daerah  

Pj.Sekda Tuba Ferli Yuledi menghadiri lomba Fashion Show Kebaya Maduaro Tuba 2023

TULANG BAWANG (SB)– Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul ikhwan MM yang dalam hal ini diwakili oleh Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang  Ferli Yuledi SP.,MM.,MT menghadiri lomba Fashion Show Kebaya Maduaro Tulang Bawang 2023 Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan hari ibu ke – 95 tahun 2023 di Kabupaten Tulang Bawang.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pj. ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang  Herlinawati Qudrotul SH yang membuka acara dengan Performa yang memukau penonton melalui pembacaan puisi berjudul ” Terimakasih Ibu”.
Perhelatan Fashion show Kebaya Maduaro Tulang Bawang 2023 ini dilaksanakan di GSG Menggala, Jumat (21/12)
Dalam kesempatan ini Pj. Sekda Tulang Bawang memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TP PKK Kabupaten Tulang Bawang yang memiliki determinasi tinggi dalam menunjang kesuksesan Pembangunan Kabupaten Tulang Bawang.
Kabupaten yang memiliki tagline Udang manis ini memiliki perempuan- perempuan hebat sarat prestasi yang telah mengukir tinta emas dalam proses kemajuan Kabupaten Tulang Bawang.
“Selamat hari ibu ke – 95 Tahun 2023, Kabupaten Tulang Bawang memiliki banyak perempuan hebat yang kapasitasnya tidak perlu diragukan lagi. Semoga perempuan- perempuan hebat Kebanggaan Kabupaten Tulang Bawang mampu terus mengembangkan potensi hingga memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Tulang Bawang” Jelas Pj Sekda Tuba,  Ferli Yuledi
Sementara itu ketua TP- PKK Tulang Bawang  Herlinawati Qudrotul SH mengajak seluruh perempuan di Kabupaten Tulang Bawang untuk terus menjadi motor dalam proses perubahan dan pembangunan daerah. Dengan jumlah perempuan yang relatif besar, beliau yakin para kaum perempuan dapat semakin berkontribusi dalam membangun Kabupaten Tulang Bawang.
Beliau juga menyampaikan bahwa Sebagai bukti nyata yang harus kita banggakan, pada saat ini sudah banyak kaum perempuan yang menduduki jabatan strategis, mulai di pemerintahan kampung sampai di lingkup Pemkab Tulang Bawang maupun di sektor swasta.
Agar semakin berkembang dan memiliki daya saing yang baik, Herlinawati Qudrotul mengajak seluruh perempuan di Kabupaten Tulang Bawang untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensinya.
“Ikutilah perkembangan zaman dan tingkatkan terus kreativitas agar melahirkan inovasi yang baru dan dapat bermanfaat bagi masyarakat” Seru  Herlinawati Qudrotul SH
“Salah satu bentuk kreativitas tersebut adalah Lomba Fashion Show Kebaya Maduarou. Melalui lomba inibsaya harapkan kita semua dapat meningkatkan minat dan kecintaan kaum perempuan terhadap kebaya yang merupakan pakaian khas Indonesia dan Maduarou yang merupakan kain khas Lampung” Lanjut Ketua TP PKK Yang telah banyak mengukir prestasi untuk Kabupaten Tulang Bawang ini
“Dari lomba ini lanjutnya, mari kita tunjukkan bahwa kain khas Lampung dapat dipadukan dengan pakaian khas Indonesia sekaligus mempromosikan Maduarou yang banyak diproduksi di Kabupaten Tulang Bawang. Hal tersebut semoga nantinya akan berdampak baik untuk para pengrajin Maduarou” Beliau menambahkan
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh pihak terkait atas dukungannya terhadap kemajuan kaum perempuan maupun atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan hari ini. Semoga ini dapat menjadi tambahan motivasi bagi kami agar semakin berkontribusi dalam upaya  memajukan daerah, memberdayakan perempuan, sehingga Tulang Bawang sebagai Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera) dapat segera terealisasi” Pungkas Ketua TP PKK Tulang Bawang ini.
Ada 3 Kategori dalam Fashion Show kebaya Maduaro Tulang Bawang 2023 antara lain Kategori OPD, Kategori Bagian dan Kategori kecamatan.
Peraih juara pertama Kategori OPD yakni Ny. Ervina Puncak ( DPRD Tuba), peraih juara kedua Ny Rina Syaiful ( PPPA) dan berhasil meraih juara ketiga Ny. Desia Kesuma yudha ( Diskominfo). Selanjutnya Ny. Hanny Holil meraih juara pertama Kategori Bagian kemudian diikuti oleh Ny. Cherry Anwari ( bag Hukum) di peringkat kedua dan selanjutnya Ny Heny Andy (Protokol ) berhasil menduduki peringkat ketiga. Untuk Kategori Kecamatan, juara pertama diraih oleh Ny. Cherry Ami Balau (Penawartama) , juara kedua diraih oleh Ny. Ari Aguswandi (Menggala Timur) dan juara ketiga diraih oleh Ny. Eliyati Rahmad ( Gedung Meneng)
Terdapat 4 (empat) juri luar biasa dalam event kali ini diantaranya juri 1 Herlinawati Qudrotul SH (Ketua TP PKK Tulang Bawang) ,juri 2 Feby Ferly Yuledi ( Ketua DWP Tulang Bawang) juri 3 Karmini Utari ( GOW Tulang Bawang) serta juri 4  Rustam Effendi Rustam Effendi, SE., M,Si. Akt. CA. CMA ( Ka. BPKAD sekaligus Tokoh Budaya Tulang Bawang)
Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Penjabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, pejabat Administrator, pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Anggota TP PKK serta anggota Dharma wanita Kabupaten Tulang Bawang.(Lm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.