Daerah  

PJ Bupati Tubaba Melantik 24 Pejabat Administrasi

 

TULANG BAWANG BARAT(SB) Sebanyak 24 pejabat administrasi di lingkup pemerintah kabupaten (pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba), dilantik. Pelantikan yang dilakukan di ruang aula pemkab setempat pada Kamis, 12/01/2023.

Setelah melakukan pelantikan, Zaidirina pj bupati Tubaba dalam sambutanya meminta kepada para pejabat administrasi yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu ditempat terpisah, saat ditemui diruang kerjanya, Rahman kepala bidang (kabid) pengembangan mutasi dan diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba, menjelaskan pelantikan pejabat administrasi sebanyak 24 orang tersebut dasarnya adalah menindaklanjuti peraturan mentri pemberdayagunaan aparatur negara reformasi dan birokrasi Republik Indonesia (Permenpanrb RI) No. 17 tahun 2021 serta peraturan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang perubahan nama pada jabatan fungsional sebuah birokrasi.

Masih lanjutnya menambahkan, perubahan nama tersebut sudah sesuai dengan peraturan dan aturan yang ada. Dirinya mencontohkan perubahan dari jabatan analis kepegawaian ahli muda, menjadi analis sumber daya manusia aparatur ahli muda. Jabatan Perencanaan ahli muda, menjadi analis kebijakan ahli muda.

“Para pejabat administrasi yang dilantik menjadi pejabat fungsional sebanyak 24 orang tersebut merupakan pegawai pada sekretariat pemerintah daerah (sekretariat pemda), dinas kesehatan (diskes), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Koprasi dan UMKM, Dinas Pekererjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), serta ada beberapa dinas lainya “Sambungnya.(Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.