PIP : Pakde Siman Sosialisasikan Pancasila dihadapan Masyarakat Klaten Pringsewu

PRINGSEWU – Sudah tugas wajib’ demikian yang disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung, FX. Siman, dihadapan masyarakat Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP). Sabtu (17/06/2023).

Dalam sambutannya, kehadiran pada pada saat ini merupakan wadah silaturahmi wakil rakyat dengan masyarakat, sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. “Ini tugas kami sebagai wakil rakyat, karena sudah tugas wajib kami semua anggota DPRD Provinsi Lampung,” kata Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Lampung, FX. Siman.

Untuk pendalam, Pakde Siman melanjutkan. Dalam kesempatan yang baik ini, pihaknya menggandeng dia narasumber asal Institut Bakti Nusantara (IBN) Kabupaten Pringsewu. Oleh karena itu, penjelasan secara mendetail akan disampaikan oleh kedua narasumber.

“Disini ada Mas Andreas dan Bu Dewi. Nanti, sampaikan Bu – Mas. Pancasila itu, seperti apa. Agar masyarakat Klaten paham tentang Pancasila secara utuh,” kata Siman.

Ditempat yang sama, Kepala Pekon, Klaten Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu, Ngadik mengaku bangga atas kehadiran Anggota Legislatif dari Provinsi untuk bersilaturahmi dengan warganya.

“Ini langka pak, Kami bangga atas kehadiran Pak Siman, memberikan pengetahuan buat kita semua, tentu kita saat ini perlu menambah wawasan. Karena, dengan sosialisasi ini,” kata Ngadik, disela kegiatan

Karena, Ngadik melanjutkan. Selama ini, warga Klaten hanya mengerti lewat foto. Tetapi, saat ini bisa bertatap muka. “Mari kita sama-sama, mengikuti sosialisasi sampai selesai. Dan apa yang didapat makan, implementasikan di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.