Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

PESAWARAN(SB) – Kepengurusan karang taruna Kabupaten Pesawaran masa bakti tahun 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh ketua karang taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona. yang dilaksanakan di GSG Pemkab Pesawaran. Senin (28/6/2021).

Pengurus Karang Taruna Pesawaran periode ini dinahkodai oleh Nurul Azmi S.E Sebagai Ketua, Sekretaris Mabrohul Alim S.Sy, dan Rizal Aulami sebagai Bendahara..

Peran Pemuda di masa Pandemi sebagai Generasi yang Aktif, Kreatif dan Solutif. Menuju Kesejahteraan Sosial Kemasyarakatan di Kabupaten Pesawaran.

Demikan diungkapkan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung H. Dendi Ramadhona, K. S.T, M.Tr.I.P, saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesawaran

Dendi Ramadhona yang juga Bupati Pesawaran mengatakan menegaskan bahwa Karang Taruna Pesawaran periode 2021-2026 yang baru dikukuhkan mempunyai tugas berat yang menanti yakni di pandemi covid harus bisa merubah pola dan cara serta  memberikan contoh kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

“Pastikan diri kita, bahwa kita karang taruna dapat menjadi benteng menangkis Corona untuk tidak mewabah di lingkungan kita masing-masing,” katanya.

Dendi juga meminta agar karang taruna di desa desa juga diberikan wawasan untuk beradaptasi dengan IT. Karena dengan adanya wabah covid-19  diminta untuk mengerti teknolog.

“Tolong, saya tuntut agar kepengurusan karang taruna periode 2021-2026 untuk membenahi karang taruna desa. Jangan sampai ada lagi pengurus karang taruna yang abal-abal,” ujarnya.

“Dan Karang taruna Pesawaran harus fokus dan hidup dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran Drs. M.Iqbal,M.M, mengatakan Dinsos sebagai pembimbing teknis karangtaruna, dia berharap karanh taruna membuatb program yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial dan masyarakat.

“Hal itu juga selaras dengan apa yang menjadi visi bupati pesawaran, Dendi Ramadhona yakni pesawaran lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang ptoduktif,” ujarnya.

Dengan danya pandemi ini, tambahnya, menjadi tantangan bagi karangtaruna untuk lebih bisa mengoptimalkan peran karang taruna bersama pemkab dalam membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi covid-19,” kata Iqbal.

Dalam gelaran pengukuhan itu turut diberikan bantuan berupa sembako dan satu unit kursi roda kepada warga pesawaran yang membutuhkan.

Diketahui amanah Ketua Karang Taruna Pesawaran periode 2021-2026 diemban Nurul Azmi. Dan selain dihadiri Sekjen pengurus Nasional Karang Taruna Deden Sirajudin, juga dihadiri pengurus karang taruna provinsi, serta Ketua Karang Taruna Lampung Tengah, Ketua Karang Taruna Lampung Utara, Ketua Karang Taruna Mesuji, Ketua karang Taruna Way Kanan, Pesisir Barat, Tulang Bawang Barat, Ketua Karang Taruna Tulang Bawang, Ketua Karang Taruna Pringsewu, Lampung Selatan, Lampung Timur dan Metro. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

7 views