Pencarian Orang Yang Diduga Bunuh Diri di Way Seputih Dihentikan

LAMPUNG TENGAH(SB) -Hari ketiga pasca menghilangnya salah satu warga yang diduga melakukan bunuh diri dengan melompat dari jembatan Way Seputih, Gunung Sugih, pencariannya dihentikan.

Tim gabungan usai melakukan pencarian di alur sungai sepanjang 4 km yang belum membuahkan hasil melakukan koordinasi dengan beberapa pihak. Dalam kesepakan tersebut pencarian dihentikan.

“Pukul 17.00 WIB Tim Ops Sar gabungan menghentikan pencarian H.3 dg hasil nihil. Kemudian tim melakukan briefing serta koordinasi dengan pihak-pihak terkait di lapangan dengan hasil bahwa seluruh tim operasi sar gabungan menyepakati untuk menghentikan pencarian korban dengan beberapa faktor pertimbangan,” kata Humas Basanas Lampung Deni Kurniawan.

Lanjutnya, meskipun pencarian dihentikan, pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar sungai Way Seputih.

“Namun tetap dilanjutkan dengan pemantauan karena tim gabungan sudah menginformasikan kepada masyarakat sekitar dan nelayan disepanjang alur sungai Way Seputih apabila melihat atau menemukan korban agar bisa menghubungi pihak-pihak terkait dan operasi akan dibuka kembali,” terangnya.

Selain itu kondisi korban yg sedang dlm pencarian mengalami kondisi depresi atau gangguan jiwa seingga tim tidak bisa menemukan identitasnya dan menghubungi pihak keluarga korban.

“Untuk kondisi cuaca pada hari ini di area pencarian mendung dan intensitas debit air sungai way seputih meningkat dan arusny deras,” ungkapnya.

Unsurs yang terkait dilapangan : Basarnas Kansar Lampung, Brimob LamTeng, Polsek Gunung Sugih, BPBD Kab. LamTeng, Tagana Kab. LamTeng, Satpol PP Kab. LamTeng, PMI Kab. LamTeng dan masyarakat sekitar.

Dengan berdasarkan hasil pencarian selama 3 hari maka operasi sar dihentikan dan korban dinyatakan hilang. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

14 views