Pemprov Lampung Terima Bantuan Sosial

BANDARLAMPUNG(SB)- Pemerintah Provinsi Lampung menerima bantuan sosial dari Bank Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan Masyarakat Lampung Perantau Jakarta dalam rangka Pencegahan Covid-19, di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Balai Keratun, Selasa (21/04/2020).

Bantuan Sosial diberikan oleh Anggota DPR RI Ir. Hanan Rozak, Perwakilan dari Bank Indonesia, Perwakilan Baznas Provinsi Lampung Dr. Abdurohman, M. Ag., dan diterima langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia.

Adapun bantuan sosial tersebut diantaranya berupa, 45 unit Wastafel dan 15.000 Masker Kain dari Bank Indonesia bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lampung, Dana Transfer sebesar Rp 100 Juta dari Baznas Provinsi Lampung, dan Baju Coverall APD WP Ribstok Reuse 300 buah, sarung sepatu 300 buah, Masker N95 26 Box / 520 buah, Goggles 400 buah, Sarung tangan 1000 pasang dari masyarakat Lampung di perantauan.

Gubernur Lampung mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, dan kemudian menggambarkan situasi terkini data Covid-19 di Provinsi Lampung.

Gubernur dalam sambutannya juga berpesan bahwa, saat ini Lampung masih dalam zona hijau. Namun, masyarakat tetap harus waspada dan melakukan langkah antisipatif sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus Corona di Provinsi Lampung.

Acara penyerahan bantuan sosial ini dihadiri oleh, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, Pimpinan Bank Indonesia, Perwakilan dari Baznas Provinsi Lampung, dan Anggota DPR RI, beserta jajaran Forkopimda di Provinsi Lampung. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views