Pemprov Lampung Terima Bantuan Dari SKIn Lampung

BANDARLAMPUNG(SB) – Sejak dibukanya Posko Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Lampung bantuan banyak berdatangan dari berbagai pihak, salah satunya dari Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Lampung.

Bantuan berupa hand sanitizer dan masker ini diserahkan oleh Ketua SKIn Lampung, Ramdan Syarif kepada Wakil Ketua 4 Gugus Tugas Covid-19 Lampung, M Firsada di Balai Keratun Pemprov Lampung, Selasa (5/5/2020).

Wakil Ketua 4 Gugus Tugas Covid-19 Lampung, M Firsada dalam sambutannya menyampaikan, saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Lampung masih terus meningkat. Bahkan Pemerintah Pusat sudah menetapkan Bandarlampung sebagai zona merah.

“Artinya warga Bandarlampung ini harus hari-hati. Karena itu, hasil rapat kita tadi pagi yang dipimpin bapak Gubernur Arinal Djunaidi meminta Pemkot Bandarlampung untuk melakukan pencegahan ekstra agar kasus Covid-19 tidak berkembang dan menjadikan daerah lain menjadi zona merah juga,” ucapnya.

Dari rapat tersebut, kata Firsada, masih banyak masyarakat Bandarlampung yang tingkat kesadarannya rendah terhadap protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkumpul di keramaian. Terutama di pasar, terminal dan tempat hiburan. Karena itu bantuan dari SKIn Lampung ini akan membantu Satgas Covid-19 dalam melakukan penanggulangan.

“Karena SKIn Lampung sudah turun ke masyarakat bisa meningkatkan kesadaran mereka. Dengan bakti SKIn Lampung ini kami berterima kasih, dan merasa berbangga kalau ada kelompok masyarakat pecinta Jimny ikut berperan serta menghadapi Covid-19,” kata dia.

“Atas nama gugus tugas penanganan Covid-19, saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga. Semoga peran, amal dan badah dari semua anggota SKIn Lampung mendapatkan imbalan dari Allah SWT,” tutupnya.

Sementara Ramdan Syarif menyampaikan, hari ini tepat SKIn Lampung merayakan HUT ke-7. Namun karena kondisi pandemi, pihaknya tidak mengadakan kegiatan yang meriah. Tetapi diganti dengan penyerahan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan dan bantuan kepada Posko Covid-19.

“Kita adakan kegiatan sederhana berupa pembagian sembako dan pembagian APD berupa masker dan hand sanitizer. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita dapat membantu orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Gugus Tugas yang sudah memberikan kesempatan kepada SKIn Lampung untuk ikut berkontribusi dalam penanggulangan wabah Covid-19 ini.

“Kami sangat berterima kasih, ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami untuk menyampaikan bantuan kepada gugus tugas. Mudah-mudahan semoa anggota Gugus Tugas dan SKIn Lampung dilindungi Allah SWT,” ungkapnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views