Pemprov Lampung Siapkan Mess Untuk Tenaga Medis

BANDARLAMPUNG(SB) – Pemerintah Provinsi Lampung sudah menyiapkan skenario penyediaan mess atau tempat tinggal khusus, bagi para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, sekaligus tempat isolasi setelah menangani ODP ataupun PDP.

Rencana itu diutarakan oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim saat konferensi pers bersama awak media, di posko satgas terpadu gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Rabu (22/4/2020).

“Kita sudah siapkan skenario tersebut. Namun kita bersyukur sampai dengan hari ini posisi lampung belum sangat mengahawatirkan, kita masih berada di zona hijau dan semoga tidak berubah,” katanya.

Lanjut Nunik, pemerintah tidak berharap Covid-19 di Provisni Lampung bertambah banyak, tapi alangkah baiknya kalau dipersiapkan sedini mungkin untuk antisipasi.

Hal yang serupa diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan. Menurut Edarwan, posisi Provinsi Lampung saat ini belum terlalu mendesak seperti Jakarta. Namun jika diperlukan mess untuk tim medis dan ruangan tambahan untuk menampung pasien positif Covid-19, pihaknya akan mengusulkan.

“Saya rasa saat ini posisi Provinsi Lampung belum terlalu mendesak, namun jika dibutuhkan ya akan kami usulkan. Kan banyak hotel-hotel di Bandar Lampung ini yang kosong karena pengunjungnya berkurang,” katanya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views