Pembangunan Drainase Kampung Kecubung Mulya Dimulai

GEDUNG AJI(SB) – Talha Kepala Kampung Kecubung Mulya, Kecamatan Gedung Aji , Kabupaten Tulang Bawang, Memimpin langsung peletakan batu pertama Pembangunan Drainase, Jumat (09/07/2021).

“Hari ini Alhamdulillah kita telah merealisasikan penggunaan Dana Desa tahun 2021 untuk pembangunan Drainase kita sudah melakukan peletakan batu pertama sebagai pertanda pekerjaan drainase mulai pengerjaannya,” ucap Talha saat ditemui oleh Saungberita.com dibalai kampung.

Pembangunan Drainase berlokasi di Kampung Kecubung Mulya RT 2 RK 1, dengan volume 355 M/ Tipe 40, pagu anggaran rp.100.000.000, Dana Desa tahun 2021, Tim pelaksana kegiatan ( TPK) Kampung Kecubung Mulya untuk tenaga kerja warga kampung kecubung Mulya yang telah memiliki keahlian dibidangnya.

Ditempat yang sama Koordinator Tenaga Ahli kabupaten Tulang Bawang, Khoirudin mengungkapkan, bahwa untuk pembangunan di Kampung Kecubung Mulya sudah baik, namun perlu ditingkatkan lagi kerapihan hasil pengerjaan pembangunan, dan libatkan masyarakat, media sebagai kontrol sosial, “Semakin banyak yang dilibatkan, maka semakin optimis akan menghasilkan kualitas pembangunan yang diharapkan oleh warga kampung kecubung Mulya,” ungkapnya.

Masih kata Khairuddin kepada kepala kampung dan aparatur kampung untuk bisa mengaktifkan kembali pos penjagaan posko covid-19 mengingat Kabupaten Tulang Bawang akan memberlakukan (PPKM) dan bisa berkoordinasi denganĀ  PDTI. “Apabila anggaran 8% yang sudah dianggarkan sebelumnya sudah habis bisa mengajukan kembali menggunakan Dana Desa ajukan ke perubahan kembali,” jelasnya. (SB/Lim).

Related Posts

About The Author

Add Comment

9 views