PDI Perjuangan Tulang Bawang Daftarkan Caleg ke KPU Tuba

 

TULANG BAWANG (SB)- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tulang Bawang daftarkan calon legislatif (caleg) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuba. Pendaftaran tersebut dilakukan secara serentak, baik caleg tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota. Kamis (11/5).

Pendaftaran tersebut diawali dari Kantor PDIP ke Kantor KPU Tuba, tepat pada pukul 10.00 WIB dan diiringi pakai adat. Dalam rombongan tersebut, turut ikut Ketua DPC PDI Perjuangan Tulang Bawang, Winarti, Ketua DPRD Tuba yang merupakan Sekretaris DPC PDIP, Sopi’i beserta bakal calon DPRD Tulang Bawang.

Ketua KPU Tulang Bawang, Reka Punnata, mengatakan, bahwa pada hari ini (Kamis-Red) KPU Tulang Bawang menerima pendaftaran bakal calon anggota DPRD Tulang bawang dalam pemilihan umum tahun 2024, dari
PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan merupakan partai kedua yang mendaftar ke KPU Tulang bawang, sedangkan Partai yang pertama mendaftar ke KPU Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 8 Mei 2023.

“Kami memahami pencalonan ini ada dua hal persyaratan yang perlu diperiksa adalah syarat-syarat terkait kelengkapan partai politik dan syarat-syarat pribadinya calon. Untuk persyaratan pribadi tidak kami lakukan pengecekan yang penting memenuhi keterwakilan perempuan 30%,”kata Reka Punnata.

Reka juga mengatakan, Untuk keterwakilan perempuan 30% sesuai dengan PKPU dan Alhamdulillah PDI Perjuangan Tulang Bawang telah memenuhi syarat keterwakilan perempuan 30%, semua persyaratan yang diserahkan PDI Perjuangam akan kami proses sesuai dengan aturan.

“Perlu diketahui sampai hari ini (Kamis-Red) baru dua partai yakni, PKS dan PDIP yang mendaftar ke KPU Tuba dan dinyatakan lengkap. Saya berharap 16 partai dari 18 partai peserta pemilu 2024 dapat segera mendaftarkan bakal calon DPRD ke KPU. Kami ucapkan selamat datang Ketua PDI Perjuangan Tulang Bawang beserta rombongan di kantor KPU Tulang Bawang. Semoga kegiatan yang kita lakukan ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman,”tegas Reka.

Sementara itu, Ketua DPC Perjuangan Kabupaten Tulang Bawang, Winarti, mengatakan, bahwa PDI Perjuangan pagi ini mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang dalam pemilihan umum tahun 2024, tepat pukul 10.00 WIB serentak seluruh indonesia.

“Sebanyak 40 orang bakal calon anggota DPRD Tulang Bawang dari 8 (Delapan) dapil telah kita daftarkan ke KPU Tuba dan semua dapil penuh. Tidak hanya itu keterwakilan perempuan setiap dapilnya terpenuhi dan kita saksikan bersama Ketua KPU Tuba Bung Reka Punnata sampaikan bahwa semua persyaratan dinyatakan lengkap. Untuk target PDI Perjuangan Kabupaten pada pemilu 2024 menang di setiap dapil,”harap Winarti. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.