Pandemi Covid-19 Berakhir, Resolusi Terbaik 2021

Oleh : Deni Haddad
Ketua Bidang Pemuda Pejuang Bravo Lima Provinsi Lampung

Hampir semua pemerintah baik pusat maupun daerah melarang kegiatan yang menimbulkan keramaian selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 yang akan datang.

Hal ini dilakukan dengan ditindaklanjuti larangan dengan membatasi jam operasional tempat-tempat keramaian macam Mall, Cafe dan yang lain, ada juga kebijakan pemerintah dengan menutup sejumlah tempat-tempat wisata yang selama ini yang disinyalir menyebabkan mobilitas kerumunan masyarakat.

Kebijakan tersebut sudah tepat dengan menerapkan aturan khusus berupa instruksi dan seruan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 di akhir tahun.

Pemerintah pusat dalam hal ini terus berupaya agar pandemi yang sudah hampir satu tahun ini cepat selesai dengan melakukan kebijakan-kebijakan khusus, mulai sosialisasi terkait protokol kesehatan, anjuran agar menerapkan Social Distancing, Memakai Masker serta yang lain.

Tahun Baru 2021 tinggal beberapa hari lagi dan pemerintah sudah membuat larangan agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya memobilisasi massa agar pandemi Covid-19 ini segera selesai yang jika dibiarkan akan menyebabkan stabilitas ekonomi negara semakin terpuruk.

Persoalan Covid-19 ini adalah persoalan bersama, bukan cuma pemerintah tapi masyarakat pun terdampak, jadi sudah menjadi keharusan bagi kita untuk memiliki kesadaran diri dengan menerapkan dan melakukan larangan-larangan serta instruksi pemerintah agar pandemi ini cepat berakhir.

Setiap insan manusia pada hakekatnya menginginkan hal terbaik, apalagi jelang pergantian tahun sudah pasti setiap diri pribadi menginginkan hal terbaik dari tahun-tahun sebelumnya.

Resolusi terbaik ketika apa yang diharap, diimpikan serta dicitakan belum tercapai berharap di tahun berikutnya semua akan tercapai.

Budaya akhir tahun yang selama ini kita ketahui mulai dari anak-anak beli terompet, bakar ikan, bakar ayam serta sekadar kumpul dengan keluarga menikmati pergantian tahun di tempat-tempat destinasi wisata, mungkin untuk tahun ini akan langka kita jumpai sebab kondisi negeri ini masih terdampak pandemi Covid-19.

Hal yang wajar jika kita sebagai masyarakat menginginkan resolusi terbaik jelang pergantian tahun, dengan menghindari serta tanpa melakukan hal-hal tersebut merupakan resolusi terbaik bagi negara, kita serta yang lain.

Selamat tahun baru semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, serta Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan itu menjadi resolusi kita semua di tahun 2021 mendatang. (Re)

Related Posts

About The Author

Add Comment

17 views