Daerah  

Nakes Puskesmas Kedondong Adakan Pelayanan Posyandu Bayi Balita di Desa Way Kepayang 

PESAWARAN(SB) – Dalam upaya meningkatkan kesehatan anak sejak dini, Tenaga Kesehatan Puskesmas Kedondong telah melaksanakan pelayanan kesehatan di Posyandu Desa Way Kepayang Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran pada Jum’at (14/7/2023).

 

Pelayanan kesehatan dilaksanakan oleh Nakes Puskesmas Kedondong diantaranya, Bidan Desa Widya nurmina, STr.keb Dan Home Care Desa Way kepayang Nova Lia Amd.Keb dan Kader Posyandu bayi balita, beserta Kader Posyandu ibu hamil, Serta Mahasiswa KKN.

 

Adapun sasaran kegiatan yakni Ada imunisasi tambahan IPV ke 2 yg diberikan pada anak usia 9-11 bulan, dengan jumlah 30 orang bayi balita.

 

Dalam kesempatan tersebut, Nakes Puskesmas Kedondong Widya nurmina, STr.keb menyampaikan apresiasi atas antusiasnya warga Desa Way Kepayang yang telah membawa anak-anaknya datang ke Posyandu.

 

Dijelaskannya, Posyandu Bayi Balita dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesehatan anak sejak dini.

 

“Baik melalui pemberian imunisasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pemantauan status gizi anak lainnya,” kata dia.

 

Dikatakannya, dalam Posyandu juga dilaksanakan pemberian imunisasi untuk mencegah bayi balita dari penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi.

 

Demikian juga dengan Posyandu ibu hamil, ibu menyusui dalam upaya pemeriksaan kesehatan maupun edukasi kepada ibu agar bisa menjalani masa kehamilan, menyusui.

 

“Edukasi kesehatan ini sangat penting, untuk mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” katanya. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.