Daerah  

Mukti Shoheh Kecam Keras Pernyataan Ketua Umum PAN

LAMPUNG(SB) – Mukti Shoheh selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Lampung Mengecam Keras terkait dugaan penistaan Agama Islam yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.


”Kami dari DPD Partai Hanura Lampung sangat menyayangkan apa yang diucapkan dapat memecah belah umat Islam, dan membuat gaduh Masyarakat Indonesia,” papar Mukty yang memberi keterangannya, Jum’at (22/12/2023).

Mukty mengajak kepada ormas Islam dan ormas pemuda Islam untuk tidak mudah terprovokatif, kita tunggu hasil dari hasil penelusuran dari Pihak Kepolisian.

“Ibadah Shalat adalah sesuatu yang sakral dalam ajaran Islam, dan merupakan rukun Islam kedua. Jadi salat bukan untuk bahan candaan, apalagi hanya untuk kepentingan remeh temeh seperti pilpres,” kata Mukty.

Mukty menilai  apa yang telah dilakukan Zulkifli Hasan merupakan tindak pidana penistaan agama Islam dan melukai perasaan umat Islam.

Diketahui, dugaan penistaan agama tersebut dilakukan oleh Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan saat membuka acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (RAKERNAS APPSI) di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/12).

“Jadi saat salat magrib baca Al Fatihah waladholin. Ada yang diem sekarang pak, ada yang diem. Saking cintanya sama pak Prabowo,” kata Zulkifli dalam sambutannya.

“Itu kalau tahiyatul akhir pak yai (satu jari), banyak gini pak (dua jari). Itu teman-temannya begitu, saking cintanya (Prabowo Gibran),” kata Zulkifli. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.