Menko dan Gubernur Saling Apresiasi Terkait Pelayanan Arus Balik

LAMPUNG SELATAN(SB) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Gubernur Lampung, Kapolda, PT ASDP dan PT Pelindo (Persero), terkait persiapan pelayanan arus balik.

Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, disampaikan dalam keterangan pers usai menggelar rapat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, Gubernur Lampung dan pihak terkait lainnya di Pelabuhan Bakauheni, Rabu (4/5/2022).

Apresiasi Menko tersebut disampaikan setelah mendengarkan paparan Gubernur Lampung, Kapolda Lampung dan PT Pelindo (Persero), dalam rapat terkait pelayanan arus balik.

Senada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi juga menyampaikan apresiasi atas respon tiga Menteri terhadap situasi masyarakat menjelang arus balik. “Inilah wujud Pemerintah hadir ketika Rakyat membutuhkan. Dengan adanya penyebarangan Panjang tahun ini 25-30 juta pemudik lebih terurai dan dari pelabuhan panjang juga memastikan bahwa masyarakat juga sampai ke Banten walaupun jaraknya sekitar 3,5 jam”, ucap Gubernur.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menegaskan bahwa Pelabuhan Panjang hanya jalur alternatif yang digunakan pada saat arus balik mudik dan bukan jalur utama.

Gubernur Arinal menambahkan keberhasilan dalam penanganan ini adalah apabila ada kesamaan antara fasilitas yang disiapkan dengan jumlah masyarakat yang akan kembali. “Insya Allah ketersediaan fasilitas perkapalan ini tidak akan menimbulkan kesulitan dalam penyeberangan,” Tutup Gubernur.(*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views