Daerah  

Mengulik Sejarah Julukan “Sang Putra Fajar” M.Alzier Dianis Thabranie

 

Gelar “Sang Putra Fajar” adalah suatu gelar yang di berikan para Punyimbang Adat se-Makhga Way Lima kepada tokoh Lampung yang sangat menginspirasi dan juga sosok pencetus bermekar nya Kabupaten Pesawaran “bumi Andan Jejama” sebagai ketua umum PPPKP (Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Pesawaran) sosok itu ialah M. Alzier Dianis Thabranie

Salah satu Punyimbang Adat Lampung Saibatin Lamban Balak Matakh Agung akan Risodar Gelar Pengumbakhan Mengungkapkan, Pada tahun 2004 setelah Bung Alzier ditetapkan oleh para dewan perwakilan rakyat sebagai gubernur terpilih pada saat itu namun tidak dilantik, maka kumpulah para tokoh tokoh adat Punyimbang Adat se-Makhga Way Lima yang terdiri dari 3 kabupaten yaitu kabupaten pesawaran, Pringsewu dan kabupaten Tanggamus

“Saat itu timbullah gagasan yang dihadiri lebih dari 100 orang Punyimbang Adat se-Makhga Way Lima dan sepakat memberi julukan M.Alzier dianis Thabranie sebagai SANG PUTRA FAJAR,” ungkap Risodar dikediamannya ,Minggu (13/3/2022).

Menurut Akan Risodar, beliau mengatakan bahwa M. Alzier lah yang sangat pantas dan layak diberikan julukan tersebut karena dia salah satu tokoh yang bisa dimunculkan di Provinsi Lampung.

“Alzier Tokoh Lampung yang Inspiratif bahkan di tataran Nasional dengan Bukti dia (Alzier) terpilih menjadi gubernur pada saat itu,” pungkasnya. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.