Lomba Peragaan Teknologi Pertanian Penas Tani Nelayan XVI 2023

SUMATERA BARAT – Kontingen KTNA Provinsi Lampung yang terjun dalam Lomba Peragaan Teknologi Pertanian dinobatkan menjadi Peserta Terfavorit pada Penas Tani Nelayan XVI 2023, di Padang Sumatera Barat, Minggu (11/6/2023).

Dalam Lomba yang diikuti oleh seluruh provinsi se-Indonesia tersebut, KTNA Provinsi Lampung menerjunkan tim yang terdiri dari dua orang yaitu, Syamsuri dan Andi Probowo, dengan pendamping Jamhari. Tim Lampung dalam lomba ini mengangkat tema “Sprinkler sederhana dari bahan bekas”.

Tema yang diangkat oleh Tim KTNA Provinsi Lampung tersebut mampu menarik perhatian juri dan audien, sehingga dinobatkan sebagai juara terfavorit di Penas Tani dan Nelayan 2023 serta memperoleh piala dan piagam dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Sebelumnya dalam Lomba Asah Terampil, Tim KTNA Lampung berhasil lolos ke babak final setelah menyisihkan daerah lain dalam lomba di arena PENAS Tani Nelayan di Padang, Minggu (11/6/2023).

KTNA Lampung menerjunkan Tim yang terdiri dari, Petani dewasa : Sukarlin dan Eko Widodo, Petani Muda : Hamzah Abidin dan Zainal Arifin serta Wanita Tani : Hartatik dan Ernawati dengan pendamping Mudhofir.

Dalam Lomba Asah Terampil tersebut, Tim KTNA Lampung cukup cakap dalam menjawab 100 soal untuk babak penyisihan. Setelah bertanding di babak penyisihan, Tim KTNA Lampung menjadi salah satu tim yang diperhitungkan. Hasil pengumuman juri, ditetapkan enam besar untuk masuk final dan Lampung masuk pada urutan ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.