Legislator Demokrat Gelar Sosper PIP-WK

Merawat nilai-nilai ideologi pancasila yang ada di Indonesia, untuk diteruskan kepada generasi muda bangsa menjadi salah satu program yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.
Melalui sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, Budiman AS anggota DPRD Lampung dapil Bandarlampung mengajak masyarakat untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.
“Menjaga NKRI menjadi tugas kita sebagai rakyat Indonesia, dengan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila kita dapat menjaga kesatuaan dan persatuan Indonesia,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Lampung dihadapan masyarakat Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung. Minggu (04/02/24)
Budiman menjelaskan kegiatan ini guna menumbuhkan dan menjaga generasi muda bangsa untuk dapat memahami dan menanamkan nilai-nilai ideologi pancasila ditengah globalisasi teknologi informasi.
“Dengan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila ini kita dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai ideologi pancasila dengan empat pilar kebangsaan seperti UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk menjaga bangsa Indonesia,” ujar Ketua DPC Demokrat Bandarlampung.
Bersama Budi Raharjo yang menjadi narasumber menyampaikan menjaga NKRI menjadi kewajiban rakyat Indonesia.
“Dengan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini kita pupuk kembali jiwa nasionalisme untuk menjaga Indonesia,” ucapnya.
Selanjutnya, Tari salah satu peserta sosialisasi pembinaan ideologi pancasila yang mengikuti acara sampai selesai menyampaikan kegiatan tersebut bermanfaat untuk kembali menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air.
“Mungkin karena kita sudah hidup di negara yang sudah merdeka sehingga kadang lupa caranya untuk mencintai bangsa, namun dengan adanya kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila yang digelar oleh Pak Budiman, kita dapat kembali mengingat perjuangan pahlawan kita bagaimana negara Indonesia merdeka dahulu, dan saat ini kita anak penerus bangsa harus menjaga NKRI kita,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.