Daerah  

Kwarda Dan Tagana Buka Posko Mudik

BANDARLAMPUNG-SB :Bidang Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung kembali berkolaborasi dengan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Lampung. Kali ini bukan dalam bidang mitigasi bencana, atau dapur umum lapangan bagi pengungsi terdampak bencana namun membantu kelancaran pemudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Waka VII Bidang Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung, Sumarju Saeni mengatakan bahwa kegiatan bersama tersebut akan berlangsung dari tanggal 30 Mei 2019 sd 9 Juni 2019 yang berlokasi di PKOR Way Halim pinggir Jl.Soekarno Hatta (Bay Pas). Dengan perlengkapan antara lain Tenda untuk istirahat pemudik yang berkendaraan roda dua, dapur umum lapangan yang akan menyediakan buka puasa bagi petugas maupun pemudik yang singgah di posko, kopi robusta Lampung, dll. “Secara teknis pelaksanaannya akan dibahas lebih lanjut bersama Koordinator Tagana Lampung” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Bidang Abdimasgana, Yuliana Saleh mengatakan bahwa personil Pramuka akan membagi tugas dalam dua shift dalam seharinya melibatkan 6 orang personil.

Didalam posko mudik Pramuka/Tagana disamping dipersiapkan sebagai tempat istirahat, juga disediakan menu buka puasa  dan obat-obatan sederhana. “Di posko kita juga siapkan obat-obatan sederhana khususnya untuk pertolongan pertama pada kecelakaan maupun obat-obatan untuk mengatasi masuk angin”. kata Yulia Saleh. (RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.