Kunjungan Kerja dan Tanam Perdana Dirut Holding PTPN III (Persero) ke PTPN I Regional 4

SURABAYA – Direktur Utama Holding Perkebunan PTPN III (Persero) M. Abdul Ghani melakukan kunjungan kerja ke Sub Cluster Dhoho II, Kebun Sumber Lumbu, Kediri, salah satu wilayah kebun PTPN I Regional 4 pada Kamis (01/02) lalu. Kunjungan didampingi langsung oleh Board of Regional Management PTPN I Regional 4 Subagiyo selaku Region Head dan Darmansyah Siregar selaku SEVP Operation.

Kunjungan Dirut Holding PTPN III (Persero) tersebut diketahui dalam rangka monitoring dan evaluasi terkait perkembangan tanaman terutama kesiapan PTPN I Regional 4 dalam mensukseskan program gula 8 ton/ha. Ghani juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berdialog secara khusus dengan asisten manajer tanaman kebun Sumber Lumbu.

“Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat menjalin komunikasi dan meningkatkan koordinasi yang lebih erat antara PTPN III dan PTPN I Regional 4. Kita akan terus berkomitmen untuk meningkatkan daya saing dan kontribusi sektor perkebunan dalam mendukung program produksi gula 8 ton/ha, sehingga hal ini bisa memberikan dampak positif terhadap ketahanan gula serta pertumbuhan ekonomi nasional,” terang Ghani.

Ia juga mengingatkan bahwa salah satu faktor terpenting dalam mencapai program produksi gula 8 ton/ha dengan karakteristik kebun Sumber Lumbu adalah sistem pengairan yang tepat.

“Kalau menanam tebu khususnya di daerah Kediri dengan kondisi tanah sandy soil porositas tinggi butuh pengairan yang cukup dan tepat. Dengan pengairan yang cukup dan tepat maka produktivitas tebunya bisa 150 ton,” ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan keikutsertaan Abdul Ghani bersama dengan jajaran Board of Regional Management dan petugas tanaman dalam prosesi tanam perdana Kebun Bibit Induk (KBI) 25/26. Prosesi tanam perdana ini sekaligus merupakan bentuk komitmen bersama Holding PTPN III (Persero) dan PTPN I Regional 4 untuk meningkatkan produktivitas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.