Daerah  

Kompak! Pelatih, Orang Tua dan Atlet Yasuhiro Karate Club Marga Punduh Bagi-bagi Takjil

PESAWARAN(SB) – Berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan merupakan hal yang dianjurkan oleh agama. Banyak hal kebaikan yang bisa dilakukan di bulan suci ini, salah satunya adalah memberi takjil berbuka puasa. Allah SWT sangat menyenangi perbuatan baik, termasuk berbagi takjil dengan sesama manusia. Melalui aksi bakti sosial oleh Yasuhiro Karate Club Marga Punduh.

Bagi-bagi takjil ini dilakukan oleh Pelatih, orang tua dan atlet dari Yasihiro Karate Club (YKC) Marga Punduh, yakni ranting dari Shokaido Lampung mengadakan bakti sosial berupa pembagian takjil yang diadakan di tiga tempat yaitu Hanura, Piabung dan terakhir di Kecamatan Marga Punduh. Dengan berbagi Takjil semoga mendapatkan ganjaran pahala yang besar dan keberkahan di bulan puasa ini, Minggu(24/03/2024).

Pelatih Yasihiro Karate Club, Senpai Bulkis Arifin mengatakan kegiatan Ramadhan berkah ini juga sebagai ajang pembelajaran bagi karateka Yasihiro untuk peka terhadap lingkungan, berbagi dengan sesama saudara.

“Dalam bulan yang penuh barokah ini, kami Yasihiro Karate Club memberikan paket takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas. Tujuan dari kegiatan ini, selain berbagi dan berlomba-lomba mendapatkan pahala dan keberkahan, kita juga mengajarkan kepada seluruh anak didik, karateka untuk belajar peka dan menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama umat,” jelas Senpai Bulkis Arifin.

Ditempat yang sama Octa Resvita Syafitri selaku orang tua dari salah satu atlet karate mengatakan sangat bangga dengan adanya kegiatan tersebut

“ jujur saya sangat bangga kepada pelatih YKC, senpai Bulkis Arifin. Selain mengajarkan teknik-teknik didalam karate juga mengajak atlet untuk belajar berbagi dan peduli kepada sesama khususnya di bulan ramadhan ini,” Ungkap Octa yang juga Kepala Desa Kunyaian Kecamatan Marga Punduh.

Selain  itu, Octa pun mengapresiasi kekompakan dalam kebaikan dari YKC Marga Punduh

“YKC Marga punduh ini memang masih baru, namun kekompakan orang tua dengan pelatih sangat baik,” Ungkapnya. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.