Daerah  

Kampung Tangguh Nusantara Mekar Jaya Diresmikan

TULANG BAWANG(SB) – Dengan ditandai penguntingan pita. Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Baru,Kabupaten Tulang Bawang di lounching sebagai Kampung Tanggung Nusantara (KTN) kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kampung setempat, Rabu(17/03/2021).

Kegiatan KTN tersebut diresmikan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Banjar Agung, Kompol Devi Sujana,SH,S.ik,.MH, mewakili Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tulangbawang Andy Siswantoro S.Ik.Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,  Camat Banjar Baru, Sutikno,S.ip, M.ip,Kapolsek  Banjar Agung, Danramil Menggala, Kopka Suherman, Bhabinkamtibmas, Aparatur Kampung, RK/RT, LPMK, PKK, BPK, Linmas, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, PD,Hermawan kampung setempat.

Kepala Kampung Mekar Jaya (Kakamp) Eko Yulianto dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini sehingga bisa ditetapkan sebagai KTN.

“KTN ini adalah program Kapolri untuk memutus mata rantai Virus Covid-19. Mari mukai hari ini kita sama-sama untuk disiplin dimulai dari diri kita sendiri. Agar supaya kampung ini benar-benar tangguh dalam segala bidang termasuk ekonomi yang sedang sult seperti sekarang,” kata dia.

Sementara, sambutan Camat Banjar Baru Sutikno,S.ip,M.ip,mengatakan, kegiatan ini jangan hanya acara ceremonial saja. KTN adalah tempat edukasi tujuannya untuk memberikan rasa nyaman bagi semua warga setempat.

“Mari kita sukseskan KTN ini. Dengan kebiasaan yang baru ini mari kita laksanakan dan ikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, menjaga jarak,” harap dia.

Ditempat yang sama, Kapolsek Banjar Agung Kompol Deni Sujana, SH ,Sik,MH.,mengatakan, KTN adalah program dari bapak Kapolri dengan harapan untuk membuat masyarakat tanggung dalam segala bidang seperti ekonomi, kesehatan dan sebagainya.

“Virus ini berbahaya untuk warga masyarakat jangan sampai terlena. Pandemi ini kita tidak tahu sampai kapan akan berakhir. Ayo kita saling support semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar semuanya bisa normal kembali seperti biasa,” tandasnya. (Salim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.