Daerah  

Kick off Ketua KWRI Lampung Tandai Pembukaan Kejurnas Sepak Bola U-12 di Lampung

BANDARLAMPUNG(SB) –  Kejuaraan Nasional Sepak bola Usia Dini U-12 BjN-KWRI Lampung Cup 2023 resmi dibuka langsung Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Lampung Iqbal Putra Panglima, Selasa (19/12/2023).

Pemukaan dilakukan dengan kick off atau tendangan bola perdana oleh Ketua KWRI Lampung, Iqbal Putra Panglima.

Iqbal Putra Panglima mengatakan tujuan digelarnya kegiatan sebagai upaya dukungan KWRI Lampung terhadap perkembangan dunia sepak bola sejak dini.

Sehingga kata dia ke depan, akan lahir bibit-bibit pemain sepak bola yang mampu berbicara bukan saja tingkat lokal dan nasional tapi juga dunia.

“Kita sangat berharap dan yakin kedepan dari even-even seperti nantinya akan lahir generasi-generasi bibit pemain sepak bola yang bisa berbuat dan berkiprah besar bagi Indonesia, dan bukan mustahil suatu saat nanti anak-anak ini akan menjadi pemain Timnas dan berlaga di Piala Dunia,” tegas Iqbal, diwawancara awak media saat pembukaan acara, Selasa (19/12/2023).

Iqbal berpesan kepada anak-anak tetap menjunjung sportivitas dalam bermain dan menunjukan kemampuannya dalam bermain.
“Kita berpesan kepada anak-anak bermain sportif dan tim tuan rumah Lampung harus menunjukan prestasinya, dengan tetap menunjukan prilaku yang baik sebagai tuan rumah,” tutupnya.

Wakil Ketua Panitia Zainal Bustami mengatakan even ini diikuti tim sepak bola dari pulau Sumatera, Sulawesi, Ambon dan hari pertama ada 20 pertandingan yang disiarkan langsung melalui akun channel youtube @infosegalow.

Sedangkan untuk hari kedua pada Rabu (20/12/2023) kata dia akan digelar babak 16 besar sekaligus final

Dikatakannya ada 29 tim akan berlaga dalam kejurnas sepak bola U-12 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh KWRI Provinsi Lampung.

“Laga sepak bola U-12 tingkat nasional ini yang pertama digelar di Lampung diselenggarakan KWRI Lampung. Ini suatu kebanggaan buat Lampung dan KWRI selaku tuan rumah dan penyelenggara. Karena ada tim-tim bergengsi diantaranyaa dari Ambon, Sulawesi, Padang, Sumatera Utara, Riau Bengkulu Palembang dan juga Lampung,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga disponsori KWRI Kota Bandar Lampung, Wakil ketua Asprov Lampung Yoga Swara, BjN (berjayanews.com) dan Bank Lampung. ( ***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.