Ketua Panwascam Way Khilau Lantik PPL Desa

PESAWARAN(SB) – Ketua Panwascam atau Koordiv PHL Kecamatan Way Khilau melantik 10 Panitia Pengawasan Lapangan (PPL) Desa bertempat di Kantor Camat Way Khilau.

Hadir dalam acara tersebut Komisioner Bawaslu Pesawaran Riswanto, Komisioner Panwascam Way Khilau, Ketua PPK Way Khilau, Kapolsek Kedondong dan Koramil kedondong serta tamu undangan,
Jum’at (13/03/2020).

Saat di wawancara Media, Ketua Panwascam Way Khilau Towab Muslim menjelaskan tugas PPL desa dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran tahun 2020.

“Tugas PPL adalah bertugas untuk mengawasi jalannya tahapan-tahapan
Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Yang mana dalam tahapan itu aspek dan sumbernya yaitu tahapan persiapan pelaksanan pilkada itu sendiri,” jelasnya.

Towab menjelaskan jalur koordinasi dari Pengawas TPS sampai Bawaslu Kabupaten harus berjenjang.

“Untuk garis koordinasinya kami dari Panwaslu Kecamatan itu kordinasi dengan Panwaslu Desa itu langsung
Berkoordinasi dengan kami sifatnya berjenjang mulai dari desa nanti menjelang pada pemilihan itu nantikan dibantu oleh pengawas TPS yang mana pengawas TPS berkoordinasi dengan Panwaslu Desa dan Panwaslu Desa berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan, kami Panwaslu Kecamatan langsung berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten,” ucapnya.

Towab berharap semua PPL yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Harapan saya kepada semua PPL yang telah dilantik pada hari ini dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab karena kami di Panwas ini dituntut dengan rasa tanggung jawab dan kerja penuh waktu itu pokok harap kami pada Panwaslu Desa,” tutupnya.

(Suprihadi/Aristama)

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views