Ketua Kwarda Lampung Lantik Bupati Tanggamus Sebagai Ketua Mabicab

KOTA AGUNG(SB) – Dewi Handajani, Bupati Tanggamus dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Tanggamus masa bakti 2019 – 2024 oleh Ketua Kwarda Lampung Idrus Effendi. Acara pelantikan berlangsung di aula Islamic Center Tanggamus di Kota Agung pada Senin siang, 30 Desember 2019.

Ditempat yang sama, Dewi yang baru dilantik sebagai Ketua Mabicab melantik Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis sebagai Ketua Kwarcab beserta jajaran pengurus Kwarcab dan Pengurus LPK Gerakan Pramuka Tanggamus masa bakti 2019 – 2024.

Dalam arahannya, Idrus mengucapkan selamat kepada kakak yang diamanahi sebagai pengurus Gerakan Pramuka Tanggamus. Idrus mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan legalitas pelaksanaan tugas sebagai pengurus. “Tugas Gerakan Pramuka adalah membina karakter generasi muda agar disiplin, agamis, dan tertib” jelasnya.

Idrus mengatakan bahwa ditahun 2020 Kwarda Lampung akan melaksanakan penilaian Kwarcab Tergiat. Untuk itu, ia berharap Kwarcab Tanggamus dapat berbuat lebih baik dan menorehkan prestasi sebagai Kwarcab Tergiat.

Rangkaian pelantikan yang diakhiri dengan dilantiknya pengurus Dewan Kerja Cabang Tanggamus masa bakti 2019 – 2024 ini dihadiri Waka Orgakum Kwarda Prof. Wan Abbas, Sekretaris Kwarda Mubasit, dan Ketua DKD Lampung Yopi Yuansa. (Pusinfoda)

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views