Daerah  

Sebanyak 28 Anggota KPPS Dilantik Oleh Ketua PPS Desa Harapan Jaya

PESAWARAN(SB) – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Harapan Jaya melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah 28 Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pada Pemilihan Umum tahun 2024 yang di selenggarakan di Aula Balai Desa Harapan Jaya, Kamis(25/01/2024).

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Harapan Jaya Anawi, PKD Harapan Jaya Supriyadi, S.E., Ketua PPS Desa Harapan Jaya Yayat Hidayat beserta jajaran dan KPPS.

 

Ketua PPS Desa Harapan Jaya dalam sambutannya setelah diambil sumpah, harus bertanggung jawab dengan tugasnya sebagai anggota KPPS

 

“Bapak Ibu bertanggung jawab dengan tugasnya sebagai anggota KPPS dan harus menjaga netralitas,” Ucapnya.

 

Yayat Hidayat selanjutnya menyampaikan bahwa setelah dilantik nanti Anggota KPPS akan melaksanakan Bimtek

 

“Setalah ini bapak ibu akan mengikuti Bimtek, bimtek ini sangat penting karena ini adalah penentu suksesnya Pemilu Tahun 2024 ini,” Katanya.

 

Ditempat yang sama, Dalam sambutannya, Kepala Desa Harapan Jaya, Anawi menyampaikan selamat kepada Anggota KPPS yang baru saja dilantik dan disumpah jabatan sebagai penyelenggara Pemilu Tahun 2024

 

“Oleh karena itu selamat kepada anggota KPPS Pemilu Tahun 2024 yang baru saja dilantik dan disumpah jabatan sebagai Penyelenggara Pemilu Tahun 2024, semoga bapak ibu diberikan kesehatan sampai tugas ini selesai,” Ucapnya.

 

Selanjutnya, Kades mengapresiasi dan mengucapkan terima kepada PPS Desa Harapan Jaya atas suksesnya proses rekrutmen KPPS

 

“Dan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada ketua PPS beserta jajaran yang telah melakukan penjaringan, Inilah orang-orang pilihan yang bisa melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu Tahun 2024,” Ucapnya.

 

Anawi memberikan himbauan kepada Anggota KPPS yang baru dilantik harus Netral

 

“Saya memberikan arahan dalam melaksanakan kegiatan itu harus netral, tidak ada nepotisme dan sogok-menyogok karena suksesnya pemilu ada di tangan Bapak Ibu semuanya, untuk itu kepada rekan-rekan yang terdiri dari 4 TPS saya meminta dalam 14 Februari nanti tidak ada permasalahan dalam Pemilu Tahun 2024 nanti, baik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sampai Pemilihan DPRD Kabupaten sampai DPR RI sesuai dengan fakta integritas yang telah dibacakan tadi,” Harapnya. (Re)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.