Kejati Lampung Cuma Berani OTT Anak Buah Arinal

BANDARLAMPUNG,SB – Provinsi Lampung ramai diberitakan karena ada kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan kejaksaan kepada anak buah Gubernur setempat Arinal Djunaidi. Seorang oknum di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ditangkap pada Jumat (16/8/2019), pukul 15.00 WIB.

Seorang petugas kejaksaan pada jajaran Pidana Khusus (Pidsus) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung membenarkan adanya operasi senyap itu. Dia menyebut, seorang pegawai Kesbangpol Lampung berinisial JM dengan jabatan sebagai Plt Kasubag Umum diamankan.

Menurut dia, JM diamankan karena diduga melakukan pungutan liar (pungli) atas surat rekomendasi izin tinggal Warga Negara Asing (WNA) dan pengajuan surat riset penelitan yang dibutuhkan mahasiswa. Uang tunai jutaan rupiah pun turut disita.

“Ada beberapa orang yang diperiksa sebagai saksi. Seluruh keterangan saksi mengarahkan kepada JM,” jelas sumber ini saat ditemui di kantor Kejati Lampung.

Dia menegaskan, JM diduga kuat sebagai calon tersangka. Penetapan status terhadap JM nantinya akan dilakukan esok hari.

“Kan masih butuh waktu 1×24 jam. Besok rencananya akan diekspos,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Fitter Syahbudin tidak menampik adanya informasi di atas. Dia juga mengaku jika anak buahnya yang belum dapat dipastikan identitasnya itu diamankan karena melakukan pungli.

“Saya dengar juga begitu. Ada anak buah saya yang diamankan dalam OTT. Tapi saya belum tahu siapa orangnya,” terangnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

73 views