Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Adakan Kegiatan Sambang Desa di Kecamatan Way Lima

PESAWARAN (SB) – Karang Taruna Kabupaten Pesawaran mengadakan kegiatan sambang desa dikecamatan Way Lima dengan tema Mewujudkan Generasi Muda Yang Berkualitas Terampil dan Mandiri.

Hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Irwan Rosa, S.H, Ketua Karang Taruna kecamatan Heri Yurizal Efendi, Koramil Kedondong, Camat Way Lima dan Kapolsek Kedondong, Pengurus KT Kecamatan Way Lima, Serta Ketua Karang Taruna Desa Se-kecamatan Way Lima, Kamis (19/03/2020).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Irawan Rosa mengatakan
Tujuan kami melaksanakan program karang Taruna Kabupaten Pesawaran di tahun 2020 ini salah satu program kami adalah sambang desa yang mana tujuan kami ada 3 poin yaitu:

1. Pendataan seluruh pengurus karang taruna yang ada di desa-desa yang ada di Kabupaten Pesawaran.

2. melakukan penyelarasan atribut karna selama ini kita lihat masing-masing desa itu membuat atribut masing-masing sehingga kami mempunyai inisiatif menseragamkan.

3. Menggugah para pemimpin-pemimpin Yang saat ini masih memiliki kewenangan hak untuk mengatur anggaran
karang taruna itu sesuai dengan amanat UUD NO 6 tahun 2014 tentang desa salah satu bagiannya adalah karang taruna adalah organisasi pemerintah desa yang bisa di biayai oleh dana desa itu sendiri.

Ditempat yang sama, Ketua karang taruna Kecamatan Way Lima Heri Yurizal Efendi berterima kasih pada pengurus Kabupaten bisa mendengar harapan-harapan pengurus yang ada di desa sehingga keluh kesah bisa di dengar oleh pengurus kabupaten.

“Saya berharap kepada Kepala Desa yang ada di Kecamatan Way Lima untuk mengangarkan kegiatan-kegitan yg ada untuk kegiatan karang taruna yang ada di desa,” harap Heri.

Heri pun meminta Kepada Dinas PMD untuk bisa memberikan rekomendasi kepada para Kepala Desa agar dapat menganggarkan kegiatan Karang Taruna.

“Kepada kepala Dinas PMD untuk bisa memberi rekomondasi kepada Kapala-kepala Desa yang ada di Kecamatan Way Lima yang belum pernah mengangar Untuk bisa menganggarkan untuk kegiatan karang taruna di Desa yang ada di Kecamatan Way Lima baik itu dari Dana Desa untuk pemberdayaan dan pembinaan,” ungkap Heri. (Suprihadi/Aristama)

Related Posts

About The Author

Add Comment

24 views