Warga Desa Hanura, Nazwa Mengidap Tumor Ganas

PESAWARAN(SB) – Naswa Nurul Fadilah kerap di panggil Naswa harus menelan pil pahit kehidupan dengan mengidap Tumor Sarkoma, tumor yang muncul pada tulang dan jaringan lunak yang kini tumbuh di bagian paha, betis, punggung, dan beberapa bagian lainnya.

Irul dan Nur orang tua Naswa Warga Desa Hanura dusun B kecamatan teluk pandan kabupaten pesawaran ini telah mencoba Berbagai macam pengobatan yang telah dijalani, rambut indah yang selama ini ia sayangi mulai rontok dan hanya menyisakan beberapa helai rambut yang hiasi bagian belakang kepalanya, Selasa(22/12/2020).

“Lama kelamaan benjolannya banyak dan makin menyebar. Setelah dilakukan CT Scan dan Rontgen, dokter kasih tahu kami kalau Naswa mengidap Tumor Sarkoma. Berbagai macam upaya pengobatan udah kami lakukan, mas. Sudah berkali-kali tubuh anak saya ini berhadapan dengan suntikan jarum, demi pertaruhkan nyawanya meski sakit begini, yang saya bangga dari dia, dia itu gak patah semangat. Ibadahnya tetap jalan, belajar pun rajin, bahkan masih sering bantu-bantu saya,” cerita ibu Naswa.

Pernah ketika itu benjolan tumbuh kian membesar. Sayang, karena tidak segera melakukan penanganan, berujung pada pecahnya benjolan tersebut, keluarkan nanah dan darah yang menghasilkan bau busuk.

Ikhtiar ibu dan ayah Naswa tidak berhenti untuk memberikan pengobatan yang terbaik bagi Naswa, anak pertama mereka. Meski seringkali biaya menjadi kendala yang tak terelakkan. Pengobatan Naswa yang mahal sebenarnya cukup menyiksa yang hanya bekerja sebagai kuli bangunan. Semua sudah dikerahkan, namun tumor tak henti bermunculan di tubuh Naswa. (Re)

Related Posts

About The Author

Add Comment

7 views