Kapolsek Banjar Agung Resmikan KTN Karya Murni Jaya

TULANG BAWANG(SB) – Dengan ditandai penguntingan pita, Kampung Karya Murni Jaya, Kecamatan Banjar Baru,Kabupaten Tulang Bawang di Launching sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kampung setempat, Rabu(17/03/2021).

Kegiatan KTN tersebut diresmikan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Banjar Agung, Kompol Devi Sujana,SH, S.IK,.MH, mewakili Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tulang bawang Andy Siswantoro S.IK

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,  Camat Banjar Baru, Sutikno,S.IP, M.IP, Kapolsek  Banjar Agung, Danramil Menggala KopKa Suherman, Bhabinkamtibmas, Aparatur Kampung, RK/RT, LPMK, PKK, BPK, Linmas, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, PD,PLD Kampung setempat.

Kepala Kampung Karya Murni Jaya (Kakamp) Sudarno dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini sehingga bisa ditetapkan sebagai KTN.

“KTN ini adalah program Kapolri untuk memutus mata rantai Virus Covid-19. Mari mukai hari ini kita sama-sama untuk disiplin dimulai dari diri kita sendiri. Agar supaya kampung ini benar-benar tangguh dalam segala bidang termasuk ekonomi yang sedang sult seperti sekarang secara ketahanan pangan Kampung Karya Murni Jaya siap, baik mobil ambulance, Linmas yang juga selalu stambay kepada warga masyarakat bisa memaafkan perkarangan untuk ditanami sayur mayur tujuan ketika terjadi kampung kita locdon siap memanfaatkan hasil tanamannya” kata Sudarno. 

Sementara, sambutan Camat Banjar Baru Sutikno,S.IP, M.IP, mengatakan, kegiatan ini jangan hanya acara ceremonial saja. KTN adalah tempat edukasi tujuannya untuk memberikan rasa nyaman bagi semua warga setempat.

“Mari kita sukseskan KTN ini. Dengan kebiasaan yang baru ini mari kita laksanakan dan ikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, menjaga jarak,” harap dia.

Ditempat yang sama, Kapolsek Banjar Agung Kompol Devi Sujana, SH ,S.IK,MH.,mengatakan, KTN adalah program dari bapak Kapolri dengan harapan untuk membuat masyarakat tanggung dalam segala bidang seperti ekonomi, kesehatan dan sebagainya.

“Virus ini berbahaya untuk warga masyarakat jangan sampai terlena. Pandemi ini kita tidak tahu sampai kapan akan berakhir. Ayo kita saling support semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar semuanya bisa normal kembali seperti biasa,” tegasnya. (salim) 

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views