Kakam Gedung Aji Bagikan BLT DD

TULANG BAWANG (SB)- Bertepatan dengan 29 hari Puasa Kepala Kampung Gedung Aji,Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Abdul Hamid melalui Juru Tulis kampung Adi Febriansyah melaksanakan pembagian BLT Dana Desa Tahap ke Empat kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) dalam menindaklanjuti upaya pemerintah dalam menangani Dampak pandemi Covid-19, Selasa(11/05/2021).

Hadir dalam pembagian BLT DD tersebut, Kepala kampung yang diwakili oleh juru tulis kampung, anggota BPK, PD, PLD dan Aparatur Kampung Gedung Aji. 

Pada penyaluran BLT DD tahap ke empat (IV) di Kampung Gedung Aji, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang bawang, penerima sebanyak 24 KPM, 300 ribu/ bulan kegiatan tersebut mendapat pengawalan ketat dari Aparatur kampung Gedung Aji.

Hal tersebut di maksudkan agar penyaluran berjalan dengan lancar, aman dan tepat sasaran, penyaluran BLT-DD tahap empat (IV) ini dibagikan secara Door to door, keluarga penerima manfaat cukup menunggu di rumah.

“Kami selaku Pemerintahan Kampung yang diwakili oleh Juru tulis Kampung Gedung Aji, Adi Febriansyah mengharapkan , kepada warga penerima bantuan agar betul-betul mempergunakan uang tersebut sebagaimana peruntukannya, selain itu dengan diterimanya bantuan tersebut pemerintah mengharapkan agar warga tidak mengalami kesulitan hidup/ekonomi dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengharapkan kepada warga agar meningkatkan kesadaran dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagaimana protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Seperti tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, jaga jarak aman, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, selain itu dengan diterimanya bantuan tersebut pemerintah mengharapkan agar warga tidak mengalami kesulitan hidup/ekonomi dalam situasi pandemi saat ini,” harap Adi Febriansyah.

Adi Febriansyah, mengatakan bahwa setelah melakukan penelusuran di lapangan, warga yang terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa ini adalah warga yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). “sehingga memang mereka layak menerima, dan semoga bermanfaat untuk kebutuhan ekonomi disaat pandemi ini,selamat menjalankan ibadah puasa serta selamat menyambut hari raya idul fitri 1 syawal 1442 hijrah,”imbuhnya.(Lim) 

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views