Jelang Ops Bina Kusuma Krakatau 2023, Polres Tulang Bawang Barat Gelar Lat Pra Ops

 

TUBABA(SB) -Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat Polda Lampung menggelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Krakatau Tahun 2023 dalam rangkaPembinaan, Penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan komflik kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat bertempat di Aula Mapolres Tulang Bawang Barat. Senin (24/7) Siang.

Lat Pra Ops Bina Kusuma Krakatau 2023 dipimpin langsung Wakapolres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H., didampingi Kasat Binmas Kompol Aladin Effendi, S.H yang dihadiri Para Kabag, Kasat, Para Kasubbag, Para Kasie dan Para Perwira dan anggota Polres Tulang Bawang Barat.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H., menyampaikan didalam Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023 meminta agar anggota yang terlibat untuk mengedepankan upaya pencegahan atau preemtif serta upaya pendekatan sesuai wilayah yang telah dipetakan.

“Tujuan pelaksanaan Bina Kusuma Krakatau adalah untuk melaksanakan Pembinaan, Penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan komflik kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat, ” Ujarnya.

Wakapolres berharap, dengan adanya kegiatan ini kasus kejahatan menurun bukan melonjak, kalau menurun berarti kita berhasil, dimana outputnya adalah kejahatan semakin menurun dan kamtibmas semakin stabil.

Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan kegiatan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023 akan dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 25 s/d 5 Agustus 2023 mendatang.

“Sasaran Operasi ini adalah sifatnya preemtif, dimana melakukan pembinaan terhadap kelompok maupun komunitas dan bagian masyarakat sehingga kita dapat melakukan pencegahan terhadap tindak kriminal yang akan terjadi, ” Ujarnya.

Lanjutnya, Operasi ini kegiatan yang bersifat mandiri kewilayahaan, yang dalam kegiatannya tetap berkoordinasi dengan Bag Ops sedangkan pelaksanaan dilapangan adalah dari Satuan Binmas.

“Perlu juga diingat bahwa operasi ini mengedepankan fungsi preemtif sehingga dalam melakukan setiap kegiatan tetap mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat” tutup Wakapolres.*(humas_tubaba).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.