Ikuti Vaksin Kedua, PWI Tuba Apresiasi Pemerintah

TULANG BAWANG(SB)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulang bawang mengapreseasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para jurnalis, Rabu (31/3/2021).

Ketua PWI Tulang bawang, Abdul Rohman mengatakan, proses vaksinasi diikuti wartawan yang tergabung dalam beberapa organisasi wartawan.

“Alhamdullilah jurnalis yang bekerja di wilayah Tulang bawang, sudah divaksin. Artinya wartawan ikut men-support dan mendukung program vaksin pemerintah. Melihat minat pekerja pers yang ingin divaksin sudah selayaknya pemerintah menambah lagi vaksin para jurnalis,” kata Ketua PWI Tulang bawang, Abdul Rohman.

Vaksinasi COVID-19 untuk para pekerja media di Tulang bawang berlangsung Penyuntikan vaksin tahap satu pada hari Rabu (17-3-2021) dan tahap dua pada hari Rabu (31-3-2021) tersebut berlangsung di Puskesmas Menggala. Proses vaksinasi dilakukan dalam beberapa sesi sejak pagi hari, jurnalis tampak duduk mengantre giliran di kursi yang telah disediakan. Protokol menjaga jarak dan memakai masker berlaku sejak proses pendaftaran.

Satu per satu jurnalis menemui petugas pendaftaran untuk didata. Selanjutnya, yang memenuhi syarat, diizinkan masuk ke aula untuk menjalani screening sebelum vaksinasi. Setelah mendapat suntikan vaksin, peserta juga diminta menunggu dan diobservasi selama 30 menit.

“Khusus di Tulang bawang saya sangat mengapresiasi Pemkab Tualng bawang yang mengikutsertakan para wartawan untuk di vaksin. Saya sebagai Ketua PWI mengimbau teman-teman jurnalis yang mungkin belum ikut vaksin segera daftar ke Dinas Kesehatan. Sebagai pekerja lapangan yang tiap waktu berinteraksi dengan banyak orang, melindungi diri dengan vaksin sangat penting,” jelas Abdul Rohman.(red)

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views