Daerah  

Herliansyah Pemuda Asal Kota Jawa Menderita Tumor Tulang Harapkan Bantuan Dermawan

PESAWARAN(SB) – Keluarga Herliansyah, Pemuda asal Dusun III Desa Kota Jawa Kecamatan Way Khilau yang saat ini mengalami derita tumor tulang sejak bulan juni 2020 lalu harapkan uluran tangan dari Para Dermawan.

Menurut Subli Herlianto yang merupakan orang tua Herliansyah menceritakan awal mula musibah yang menimpa putra pertamanya dari empat bersaudara tersebut. Penyakit yang diderita anaknya itu awalnya diserepet atau kesenggol setang motor saat Herliansyah masih mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) kelas III.

“Jadi awal penyakit anak saya ini gara-gara bahunya habis keserepet setang motor namun pada waktu itu anak saya (Herliansyah red) tidak pernah bercerita pada keluarga ataupun kepada orang tuanya kalau dia (Herliansyah) habis terkena musibah” ucap Subli, saat di datangi dikediamannya (2/3/2021).

Setelah itu, Subli meneruskan cerita awal musibah yang menimpa anaknya itu. Kemungkinan anggapan anaknya tidak mau menceritakan kepada keluarga bisa jadi si Herliansyah takut atau dianggapnya persoalan itu tidak akan seperti sekarang ini hingga sejak Herliansyah terkena serempet motor itu tidak ada perawatan atau pengobatan, namun setelah lama kelamaan tumbuh bundaran daging kecil di bahunya.

“Setelah tumbuh ada bundaran daging dibahunya itu baru kami menanyakan pada Herliansyah,kebetulan waktu itu Herliansyah masih menahan rasa sakit bahunya karena habis membukakan pintu yang terkunci dari dalam dengan cara tangan yang ada benjolan berpegangan ke kusen pintu dengan posisi menggantung, nah mungkin itulah salah satu penyebab mulai membengkaknya bahu Herliansyah anak saya itu,” jelas Subli.

Subli menambahkan, setelah bahunya membengkak besar, Subli sudah keliling ke rumah sakit yang ada dilampung berupaya melakukan pengobatan agar anaknya mendapat perawatan dan sembuh dari derita yang dialaminya.

“Pokonya hampir seluruh rumah sakit dilampung sudah kita masukin, bahkan pernah juga dibawa berobat ke jawa sana, tapi lagi-lagi belum ada perobahannya. Sekarang ini kita mau membawanya ke rumah sakit sudah tidak mampu lagi karena biaya sudah tidak ada lagi, sebab penghasilan saya saja syukur bisa cukup buat makan kami sehari-hari,” jelasnya.

Untuk itu, Subli ayah dari Herliansyah ini berharap dari para dermawan agar dapat membantu meringankan beban derita yang dialami keluarganya.

“Saya berharap uluran tangan dari saudara-saudara para Dermawan yang mau membagikan sebagaian rizkinya guna membantu untuk kesembuhan anak saya agar bisa dapat biaya berobat ke rumah sakit, adapun yang mau menyalurkan bantuannya bisa lansung ke rekening saya A/n Bapak Subli nomor rekening BRI
579701013791537,” harapnya.

Selain itu Subli juga mengucapkan terima kasih atas perhatian pemarintah pesawaran mulai dari perangkat Desa Kota Jawa, Camat, Bidan, bahkan kemarin sudah ada Srikandi Dendi-Marzuki (Dermawan) yang datang menengok lansung utusan dari Ibu Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi.

“Mudah-mudahan dengan adanya rasa peduli dan dukungan dari teman sahabat bahkan dari pemarintah daerah setempat dapat menguatkan Herliansyah untuk kesembuhannya” tutupnya. (Re/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.