Hasil OTT KPK, Empat Pejabat Lampung Utara Diamankan

Ruang Kerja Bupati Lampung Utara di segel KPK

BANDARLAMPUNG,SB – Kabar tertangkapnya Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang dilakukan oleh Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Minggu Malam (6/10/2019) semakin kuat.

Pasalnya, Juru Bicara KPK Febri melalui pesan singkatnya menyampaikan kabar tersebut di benarkannya, selain kepala daerah KPK juga mengamankan dua kepala dinas dan satu perantara. “Malam ini (Minggu, 6/10) ada tim yang bertugas di Lampung. Setelah lakukan pengecekan info dari masyarakat di lapangan, diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada Kepala Daerah setempat. KPK mengamankan total 4 orang sejak sore hingga malam ini, yaitu: Bupati, 2 Kepala Dinas dan 1 orang perantara,” ujarnya.

Terkait jumlah uang pada saat OTT, dirinya belum dapat memastikan. “Barang bukti uang sedang dihitung jumlahnya. Diduga terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. Untuk pengamanan awal, tim telah menyegal sejumlah benda dan lokasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, disampaikannya sebagaimana hukum acara yang berlaku, maka KPK akan memproses lebih lanjut pihak-pihak yang diamankan tersebut. “Dalam waktu paling lama 24 jam akan ditentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan. Direncanakan pihak yang diperlukan akan dibawa besok ke Jakarta. Informasi lebih lanjut tentang penanganan perkara ini akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK besok Senin,” pungkanya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali lagi ke Lampung, Namun kunjungannya tersebut bukan untuk melakukan sosialisasi pencegahan korupsi melainkan melakukan Oprasi Tangkap Tangan (OTT).

Dari kabar yang beredar KPK melakukan OTT di Kabupaten Lampung Utara, meskipun belum mendapatkan pernyataan resmi, hal tersebut dikuatkan dengan adanya penyegelan mobil Pajero Sport dengan plat nomor BE 1262 BD di halaman Rumah Dinas Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Minggu malam (6/10/2019).

Selain itu, di halaman rumah dinas orang nomor satu tersebut terpantau ada beberapa mobil yang membawa box yang bertuliskan KPK. Mendapatkan kabar tersebut, ratusan warga Lampung Utara langsung menyerbu rumah dinas untuk memastikan kebenaran tersebut.

Dari vidio yang beredar sebanyak 4 mobil keluar dari rumah dinas menuju Polda Lampung.

Sementara itu, Juru bicara KPK Febri Diansyah belum bisa dikonfirmasi terkait isu tersebut, ponselnya tak membalas

Sebelumnya, KPK sudah melakukan OTT di Lampung yang menjerat kepala daerah sebanyak 3 kali, yakni Bupati Lampung Tengah, Bupati Lampung Selatan dan Bupati Mesuji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.