Hadiri Launching Calender of Event Pariwisata 2020, Nunik Joget Bareng Pengunjung

BANDARLAMPUNG(SB) – Launching Calender of Event Pariwisata 2020, di Elephant Park, Bandarlampung, Minggu (9/2/2020) berlangsung meriah. Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melakukan gerakan “TikTok” bersama masyarakat yang hadir.

Launching Calender of Event Pariwisata 2020 ini dibarengi dengan launching Layanan Informasi Pariwisata, dan Lampung Great Sale.

Pada kesempatan itu, Wagub Chusnunia bersama seluruh peserta sangat kompak dan semangat mengikuti gerakan “TikTok” yang berasal dari aplikasi smartphone dan berlatarbelakang sebuah lagu.bGerakan ini memang sedang hits saat ini dan digandrungi generasi milineal.

Pelaksanaan launching itu sendiri berjalan semarak karena terdapat penampilan parade budaya, penyampaian event pariwisata oleh Muli Mekhanai, dan penampilan persatuan wushu, serta berhasil menarik ratusan masyarakat untuk berkunjung ke Elephant Park.

Launching itu sendiri ditandai dengan pemukulan cetik oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Wakil Gubernur Chusnunia menjelaskan bahwa dari tahun ke tahun kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung semakin meningkat, untuk tahun 2019 kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara mencapai 10,743.918 wisatawan.

“Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor prioritas selain sektor pertanian dan industri, bahkan sektor pertanian didorong menjadi agrowisata. Terlebih transportasi di Provinsi Lampunng semakin lancar dengan adanya Bandara Internasional, Jalan Tol Trans Sumatera, Dermaga Eksekutif. Sehingga perkembangan ini menjadi peluang dan tantangan bagi kita untuk bisa menjawab dengan kegiatan positif yang membawa efek positif bagi masyarakat,” jelas Wagub Chusnunia.

Wagub menjelaskan bahwa sektor pariwisata menjadi sektor yang membawa efek domino positif bagi sektor lainnya. “Peningkatan sektor pariwisata akan berdampak positif bagi sektor lainnya seperti peningkatan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Edarwan berharap berbagai event ini akan menarik wisatawan ke Provinsi Lampung, baik itu wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. “Untuk itu, diharapkan adanya sinergi, kontribusi, dan kolaborasi dari berbagai stakeholder pariwisata dalam rangka mendukung kemajuan pariwisata di Provinsi Lampung,” harapnya. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views