Gubernur Lampung Terima Bantuan Dari Baznas

BANDARLAMPUNG(SB)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp100 juta untuk pencegahan Covid-19.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Baznas Provinsi Lampung Dr. H. Abdurrahman, MAg, kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Ruang Abung Balai Keratun, Bandarlampung, Selasa (21/4/2020).

Hadir mendampingi Gubernur Lampung antara lain Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, pengurus Baznas Lampung Dr. H. Iskandar Zulkarnain dan sejumlah pejabat Pemprov Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa Lampung berada di Posisi 13 dari 34 Provinsi, dan Lampung masih berada di zona hijau. “Kita masih zona hijau, dan kita jangan mau masuk ke wilayah zona merah. Oleh karenanya, kita harus melakukan dengan baik siapa bekerja apa sebagai upaya pengendalian Covid-19,” ujar Gubernur Arinal.

Berdasarkan data yang diperoleh 21 April 2020, bahwa ODP mencapai 2.967 orang, PDP 55 orang, dan kasus terkonfirmasi 27 orang (11 dirawat, 10 sembuh, dan 5 meninggal). “Kita harus bekerjasama dan bergotong royong dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19. Dan alhamdulillah kita bisa sepaham dengan jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota dalam melakukan pengendalian pencegahan Covid-19,” ujar Gubernur Arinal.

Terkait ketahanan pangan, Gubernur Arinal menuturkan bahwa Lampung berada dalam posisi aman dan terkendali.

Sementara itu, Ketua Baznas Lampung, Abdurrahman menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk keperdulian Baznas Provinsi Lampung terhadap wabah pandemi Covid-19.

“Inilah bentuk partisipasi baznas provinsi Lampung terhadap penanggulangan Covid-19 di Lampung. Dan kita berharap covid-19 ini segera berlalu,” ujarnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views