Dua Desa Dapat 400 Paket Sembako PTPN IV Regional 4

JAMBI – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi sangat memahami kesulitan warga sekitar kebun sawitnya akan harga sembako yang melambung tinggi mendekati hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. Manajemen perusahaan kelapa sawit ini langsung memberikan 400 paket sembako secara gratis kepada 400 Kepala Keluarga (KK).

Sembako berisikan beras, gula, dan minyak goreng itu diberikan secara gratis kepada warga Desa Petajen dan Desa Muhajirin, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada Rabu (29/5/2024), yang dipusatkan di balai desa Petajen.

“Alhamdulillah, dalam kondisi harga sembako naik, kami diberikan sembako gratis dari PTPN IV Regional 4. Ini di luar dugaan kami menjelang lebaran Idul Adha 1445 Hijriah. Terima kasih Kebun Batanghari PTPN IV,” kata Misro Kepala Dusun (Kadus) 4 Desa Petajen, Kecamatan Bajubang, saat menerima bantuan dari PTPN IV Regional 4 Jambi.

Kadus menjelaskan, sebelumnya pihaknya diminta mengumpulkan warganya yang kurang mampu di balai desa, di mana dia sudah mendata warga kurang mampu sebanyak 100 KK. Ternyata begitu berkumpul, warga diberikan sembako gratis dari perusahaan perkebunan yang bertetangga dengan desanya, Kebun Batanghari PTPN IV Regional 4 Jambi.

Sementara Ny. Mirna (40) tampak tersenyum senang mendapat sembako gratis, apalagi persediaan sembako berupa beras dan minyak goreng di rumahnya memang sudah menipis. Bantuan ini tentu sangat meringankan beban keluarga, apalagi harga sembako dan minyak goreng merangkak naik seiring dengan dekatnya lebaran Idul Adha.

“Ya Allah, kebetulan sekali beras dan minyak goreng habis. Baru mau rencana beli, ternyata malah dikasih gratis oleh PTPN IV. Terima kasih, alhamdulillah ini dapat beras, gula, dan minyak goreng. Bisalah beras ini untuk kami sekeluarga tiga mingguan. Kan harga sembako sekarang naik tinggi dekat lebaran ini, duit yang ada buat beli beras bisa dibelikan untuk kebutuhan lain,” ujar Ny. Mirna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.