Dinyatakan Sehat, Dua Belas Migran Telah Dipulangkan Kekeluarganya

BANDARLAMPUNG(SB) – Pemerintah Provinsi Lampung pada hari ini, Minggu, 10 Mei 2020 telah menerima kepulangan 12 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Provinsi Lampung dari berbagai Negara.

Kepulangan dua belas orang tersebut berasal dari tiga Negara melalui Bandara Soekarno Hatta Jakarta dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Lampung, 8 orang dari Taiwan, 2 orang dari Hongkong dan 2 orang dari Singapura.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra saat menyampaikan Press Release di Posko Satgas Gugus Tugas Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Minggu (10/05/2020).

Dua belas orang Pekerja Migran Indonesia tesebut sudah melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan semuanya dinyatakan SEHAT oleh KKP Bandara Soekarno Hatta.

“Pagi tadi telah tiba di Asrama Haji Lampung pada pukul 07.43 WIB dan diterima oleh petugas Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung dan BP2MI Lampung serta relawan P2LP MI Lampung,” kata Chrisna Putra.

Setibanya di Wisma Haji, kepada 12 orang PMI tersebut telah dilakukan pengukuran suhu badan dengan hasil berkisar 350 Celcius sampai dengan 36,80 Celcius dan sudah dilakukan penyemprotan disinsfektan terhadap barang barang / koper milik PMI tersebut.

“Adapun daerah asal PMI tersebut, yaitu, 6 orang asal Lampung Timur, 3 orang asal Lampung Tengah, 2 orang asal Lampung Selatan dan 1 orang asal Kota Metro,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dua belas orang tersebut telah di data dan diberikan edukasi tentang upaya penanganan penyebaran Covid 19.

“Setelah dikonsultasikan dengan dokter jaga posko Gugus tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, maka pada pukul 10.42 WIB pagi tadi ke 12 orang PMI tersebut sudah di kembalikan kerumah masing-masing dan diserah terimakan kepada keluarganya serta wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” ujarnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views