Diduga Pejabat DPM-PTSP Kota Bandarlampung Jarang Ngantor, Palayanan Izin Jadi Terhambat

BANDARLAMPUNG,SB – Selain Server internet yang sering turun (down) jarang di tempatkan jajaran pimpinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Bandarlampung membuat pelayanan pengurusan izin usaha terganggu.

Dari sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan pengurusan izin usaha yang melalui sistem online membuat perizinan memerlukan proses yang sedikit lama, terkadang kendala tersebut disebabkan oleh gangguan jaraingan dan server down.

“Sekarang izin usaha menggunakan sistem Online Single Submition (OSS), kalau lagi ada kendala server, Kami di DPM-PTSP tidak bisa menginput data milik pengusaha yang mengajukan izinnya,” jelasnya.

Dia menambahkan terjadinya kendala atau downnya server di pusat ini sejak bulan Juni lalu. Hal itu dikarenakan akan adanya perubahan peningkatan pada sistem yang baru.

Selain itu, permasalahan perizinan yang sering terhambat yakni jarang ditempatnya jajaran pimpinan dari kabid hingga kepala dinas.

“Kalau berkas dari OSS sudah selesai perlu di ajukan ke pimpinan, kalau pimpinan juga ga di tempat kan lama lagi,” pungkasnya. (man)

Related Posts

About The Author

Add Comment

100 views