Didik: Pembukaan FLS2N Berjalan Sukses

BANDARLAMPUNG,SB – Sekreraris Jendral Kemendikbud RI Didik Suhardi memuji Pemerintah Provinsi Lampung yang sukses dalam pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FlS2N) tingkat SMA/SMK sederajat. di Hotel Novotel Bandarlampung, Senin (15/9/2019).

Sebanyak 3904 peserta dan pemdamping dari 34 provinsi di Indonesia berkumpul di Lampung, sebagai pengembangan bakat siswa di bidang seni juga dapat mempersatukan seluruh keberagaman para peserta.

“Seni merupakan bagian fungsi dari pendidikan. Kita ingin mengoptimalkan kemampuan anak-anak kita di bidang seni dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya sehingga kemampuan seninya dapat terasah dengan baik, karena kita punya kekuatan budaya yang luar biasa” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal mengatakan FLS2N berkontribusi dalam menyiapkan generasi emas Indonesia. Oleh sebab itu sudah sepantasnya menempatkan FLS2N tak sekadar ajang kompetensi mengumpulkan medali, tetapi juga sebagai tolak ukur pembinaan kesenian di sekolah.

Jika anak-anak memiliki talenta seni harus terus didorong, sehingga kelak mereka dapat menjadi seniman yang professional dan handal. “Seni budaya dan kreatifitas itu penting karena akan berefek pada perekonomian,” ujar gubernur.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulpakar mengatakan kegiatan FLS2N sebagai kegiatan dari Kemendikbud tersebut yang bertempat di Lampung harus berjalan secara sukses.

“Kita sebagai tuan rumah hanya berupaya secara maksimal agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, sehingga kita menargetkan tidak hanya menjadi juara dalam perlombaan tapi sukses dalam kegiatan,” ungkap dia.

Pada kegiatan pembukaan Disdibud Lampung menampilkan tari yang berasal dari Papua, hal tersebut menurut Sulpakar sebagai bentuk dukungan kepada Papua. “Kita ketahui bahawa belum lama ini dia Papua ada gejolak, sehingga kita tampilkan tarian tersebut untuk mendukung papua tetap di NKRI,” jelasnya.

Lebih lanjut, selain melakukan 15 perlombaan, para peserta akan mengikuti wisata edukasi. “Nanti para peserta akan mengikuti wisata ke pantai Sari Ringgung Pesawaran,” pungkasnya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

109 views