Di Tengah Pandemi Dengan Status Zona Merah, Warga Padati Pasar Belanja Persiapan Lebaran

PESAWARAN(SB) – Menjelang hari raya Idul Fitri, warga berbondong-bondong datang ke Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran. Mereka berbelanja kebutuhan lebaran di tengah status Zona Merah dan pandemi.

Pantauan saungberita.com, Senin (5/5/2021), hampir semua blok di Pasar Baru Kedondong dipenuhi para pengunjung. Dari mulai blok pakaian, blok sayuran, blok daging hingga akses jalan masuk pasar dipenuhi kendaraan yang parkir. Bahkan beberapa ruas terjebak macet karena padatnya sepeda motor yang masuk pasar.

Mereka tak menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing dan banyak warga maupun pedagang yang tak menggunakan masker.

Salah seorang pedagang pakaian, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan kondisi Pasar saat ini mulai ramai dari beberapa hari sebelumnya yang cukup sepi. Kondisi ini hampir serupa dengan tahun sebelumnya, seminggu menjelang Lebaran kondisi pasar akan lebih ramai.

“Kalau menjelang lebaran pasti ramai, kalau sekarang sih tidak begitu ramai dibanding tahun lalu. Mungkin karena ada wabah. Tapi dibanding beberapa hari sebelumnya sekarang ramai. Yang datang itu beli baju lebaran, kebanyakan buat anak,” ujarnya di Pasar.

Salah seorang pengunjung pasar, Tri (35), warga Pasar Baru, mengatakan datang ke Pasar baru berbelanja keperluan Lebaran. Seperti beli bumbu masak dan utamanya beli pakaian untuk anak-anak.

“Biasanya gak bakal ramai seperti ini. Mungkin karena menjelang lebaran. Dengan kerumunan ini ya takut juga terpapar Corona, tapi kita sudah pakai masker, pulang dari sini langsung bersih-bersih. yang penting kita waspada saja, antisipasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Pasca ditetapkannya status Zona Merah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Kedondong, Camat Kedondong dan Kapolsek bersama Danramil serta aparat pemerintah Desa bersama – sama sudah melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada Warga. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

70 views