Desa Mada Jaya Laksanakan Musdes Sebagai Sarana Serap Aspirasi Warga 

PESAWARAN(SB) – Hari ini bertempat di Balai desa Mada Jaya telah dilaksanakan Musyawarah desa (Musdes) Penyusunan RKPDes (Rencana Kerja Pembangunan Desa ) Tahun Anggaran 2022. yang dihadiri Kepala Desa beserta perangkat, ketua BPD beserta anggota, perwakilan LPMD, PKK, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa Syahrudin, babinsa, babinkamtibmas serta tokoh masyarakat desa Mada Jaya, Kamis(4/11/2021).

 

Sebagai pimpinan musdes tersebut adalah ketua BPD Desa Mada Jaya Zainal Arifin, dan dalam pembukaan acara tersebut ketua BPD menyampaikan kepada peserta musyawarah agar kiranya rencana program pembangunan yang akan disampaikan oleh masing-masing wilayah dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat diwilayah masing masing.

 

Dalam pelaksanaan Musdes RKPDes mendasar pada Permendes PDTT No.16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa, bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang matang dan baik dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan desa

 

Dalam MUSDES tersebut, disimpulkan tentang program RKP Desa Mada Jaya dengan mengelompokan menjadi empat bidang kegiatan yaitu Bidang Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa, dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa

 

Dalam Musyawarah Desa ini, PJ Desa Mada Jaya Irwan Rosa, S.H menyampaikan Rencana Program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2022. Dalam Musyawarah juga melibatkan masyarakat untuk melakukan umpan balik untuk menentukan skala prioritas desa.

 

 

“Dari sekian banyak usulan dari Masyarakat, akan dipilih skala prioritas pada tahun 2022, saya berharap dengan pimpinan yang baru nanti dapat merealisasikan apa yang sudah direncanakan oleh Masyarakat Desa Masa Jaya,” ucapnya. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

8 views