Chusnunia Lepas Calon Jamaah Haji Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG(SB) – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, melepas Calon Jamaah Haji (CJH) Provinsi Lampung Tahun 1443 H/2022 M, bertempat di  Gedung Madinatul Hujjaz, Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung, Minggu (05/06/2022).

Wagub Chusnunia dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa calon jamaah haji merupakan  orang-orang istimewa yang dipanggil untuk menjadi tamu Allah.

“Bukan hanya fisiknya, bukan hanya jasmaninya yang datang, tapi batiniah dan rohaniah pun hadir, ” ucap Wagub.

Wagub juga menyampaikan pesan Gubernur yang harus diperhatikan oleh para calon jamaah haji, yakni menjaga kesehatan meskipun pandemi Covid-19 sudah mulai melandai.

‘Bukan berarti tidak ada lagi virusnya,  bukan hanya pada saat pandemi Covid, semuanya tetap wajib  menerapkan protokol kesehatan agar selama menjalankan ibadah para jamaah diberikan kesehatan dan kekuatan”, pesannya.

Wagub juga menyampaikan  kepada para calon jamaah haji, bahwa musim haji di tahun ini bertepatan dengan cuaca yang agak panas  di tanah suci,  sehingga calon Jamaah Haji diimbau untuk bisa menghemat energi dengan memilih jadwal dengan baik.

Untuk diketahui, Calon Jama’ah Haji Provinsi Lampung Tahun 1443 H/2022 M berjumlah sebanyak 3.246 orang terdiri dari 3.214 Jamaah dan 32 Petugas Kloter yang terbagi dalam 9 (sembilan) pemberangkatan.

“Alhamdulillah, Pemberangkatan Pertama Provinsi Lampung yang akan diberangkatkan hari ini berjumlah 393 Jamaah, yang berasal dari Kota Bandar Lampung, ” tambahnya.

“Saya mendoakan semoga para Jamaah Calon Haji baik saat berangkat ke tanah suci hingga kembali ke tanah air berada dalam keadaan sehat, selamat dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga. Dan mudah-mudahan seluruh Jamaah Lampung dapat memperoleh haji yang mabrur”, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag  Lampung Puji Raharjo, dalam laporannya mengungkapkan rasa syukurnya karena baru ditahun 2022 ini calon jamaah haji provinsi Lampung dapat menunaikan Ibadah haji kembali.

“Alhamdulillah syukur yang sebesar-besarnya karena pada malam hari ini akhirnya kita bisa sama-sama menyaksikan dan melepas jamaah haji asal Provinsi lampung yang sudah 2 tahun lebih menunggu”, ucapnya.

Kementerian Agama berkomitmen untuk memberikan pelayanan sebaik – baiknya kepada para calon jamaah haji.

Hadir dalam Acara Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, Ketua MUI Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.