Daerah  

Cek Serapan Anggaran, Tim Kodam II Sriwijaya Kunjungi Kodim Tuba

MENGGALA (SB)-Tim pengendali program dan anggaran Komando Daerah Militer (Kodam) II SRIWIJAYA kunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulangbawang, Selasa (22-6-2021).

Kunjungan tersebut bertujuan mengecek penyerapan sekaligus singkronisaai anggaran yang dikucurkan TNI Angkatan Darat (AD) dengan program kerja pada seluruh satuan Kodim yang dibawahi Kodam II Sriwijaya.

Wakil Asisten Perencanaan Kodam II Sriwijaya yang juga ketua Tim pelaksana Letkol INF. Kohir, menjelaskan direncanakan Tim selama empat hari akan berada di Lampung. Melakukan pengendalian program dan anggaran.

“ Pengendalian bukan hanya dilakukan terhadap Kodim 0426 Tulangbawang saja, namun akan dilakukan diseluruh satuan Kodim dibawah naungan Korem Garuda Hitam,” terang Letkol INF Kohir.

Lanjut Letkol INF Kohir, nantinya hasil pengendalian seluruh satuan Kodim akan dibahas lebih lanjut pada tingkat Kodam II Sriwijaya.

“Berdasarkan hasil pengecekan untuk Kodim 0426 Tulangbawang dinilai cukup baik dalam penyerapan anggaran. Ini bisa menjadi contoh Kodim yang lain,” ucap Letkol INF Kohir.

Lebih jauh Letkol INF Kohir , mengatakan, kendati demikian masih banyak yang harus dilakukan pembenahan pada berbagai fasilitas penunjang oleh Internal Kodim 0426 Tulangbawang.

“Pembenahan fasilitas sangat penting sebagai penopang tugas pokok seluruh anggota pada masing-masing satuan Kodim,” papar Kohir.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.