Cari Takjil Untuk Berbuka Puasa, Yuk ke Bazar Kuliner Wisata Tritura Ramadhan

PESAWARAN(SB) – Bagi warga Pesawaran khususnya Kecamatan Kedondong yang ingin mencari takjil untuk berbuka puasa, bisa datang ke Bazar Kuliner Wisata Tritura Ramadhan (WITIR) yang buka selama bulan Ramadhan yang berada di Komplek Kantor Kecamatan Kedondong.

Penyelenggara kegiatan sekaligus Koordinator Daerah (Korda) Aliansi Kuliner Indonesia (Kul-Ind) Kabupaten Pesawaran, Erniwati, A.Md.GIZI mengatakan kegiatan bazar kuliner ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan Aliansi Kuliner Indonesia (Kul-Ind) Kabupaten Pesawaran bekerjasama dengan Wisata Kuliner Kedondong Pesawaran (WKKP) di bulan Ramadhan.

Erni menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Aliansi Kuliner Indonesia Pesawaran dalam mengembangkan UMKM, khususnya pembuat makanan olahan dan membantu menyediakan takjil bagi warga yang berpuasa.

“Berbagai aneka jenis makanan khas yang sering disediakan di bulan Ramadhan untuk berbuka puasa, seperti es buah, kue manis, jejorong, es cendol, es kelapa, aneka gorengan, Bolen pisang dan lainnya,” ujar Erni, Kamis (05/04/2022).

Ditempat yang sama Ketua Panitia, Nurul Laili Muflihah mengatakan acara yang baru kali pertama dilaksanakan ini bertujuan selain untuk memanjakan para pemburu kuliner untuk berbuka puasa juga membantu pedagang kuliner yang selama ini terdampak Covid-19

“Bisa ngabuburit, sambil belanja takjil untuk buka puasa. Ada jajanan dan pernak-pernik lain yang dijual di sini,” ungkap Nurul Laili Muflihah yang akrab disapa Leli.

Bazar ini pun akan berlangsung selama bulan Ramadhan yang di mulai 04 April sampai dengan selesai. Tempat pelaksanaannya berada di Area lapangan Tritura Komplek Kantor Kecamatan Kedondong.

Pihaknya, mengharapkan para penjual memperhatikan kualitas dan variasi makanan yang sehat untuk berbuka bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

“Termasuk menjaga kwalitas dan kebersihan makanan yang dijual,” tambahnya.

Kurniadi, Salah satu pedagang sangat mengapresiasi dengan diakannya Bazar kuliner Wisata Tritura Ramadhan

“Saya selaku pedagang kuliner yang berdagang di bazar kuliner Wisata Tritura Ramadhan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan Bazar Kuliner yang diselenggarakan oleh Aliansi Kuliner Indonesia Kabupaten Pesawaran, Alhamdulillah antusias Masyarakat sangat baik dan dagangan saya selalu habis diserbu para pemburu takjil,” ungkapnya. (Rizki)

Related Posts

About The Author

Add Comment

52 views