Daerah  

Kejari Tuba Cek Kesediaan Obat dan Oksigen

TULANG BAWANG (SB) – Kejaksaan Negeri Menggala Tulang Bawang  melakukan giat Peninjauan Langsung Ketersediaan Obat- obatan dan Tabung Oksigen di wilayah Kabupaten setempat, Selasa (03/08/2021).

Sekira pukul 09.00 Wib Kejaksaan Negeri Menggala melakukan sidak secara langsung ke gudang obat Dinas Kesehatan Tulang Bawang sesuai dengan instruksi Jaksa Agung RI . Adapun dalam kegaiatan ini Kasi Intel Kejaksaan Negri Menggala Leonardo Adiguna S.H.M.H turun bersama Kasi Barang Bukti dan Rampasan Kejaksaan Negri Menggala serta Kasi Datun Kejari Menggala.

Kasi Intel Kejaksaan Negri Menggala Leonardo Adiguna menyampaikan, dalam hasil sidak tersebut didapatkan data obat obatan covid 19 yang tersedia seperti, vitamin, anti biotik, Azithromycin tablet serta antivirus covid-19 Favipiravir tablet. Kemudian sidak dilanjutkan ke RSUD Menggala dimana obat obatan serta oksigen dalam keadaan terpenuhi.

“Kegiatan sidak dilanjutkan kembali ke 3 Apotik di Kabupaten Tulang Bawang yang di lakukan secara acak diantaranya,  Apotek Amora , Apotek Bunda Farma dan Apotek Kibang Farma namun untuk Apotek di Tulang Bawang tidak ada yang menyediakan obat obatan covid 19 serta tidak pernah melakukan pemesanan,” tuturnya.

Selain itu dalam Giat tersebut didapatkan, jika obat obatan Covid 19 dan oksigen di Kabupaten Tulang Bawang Tercukupi, namun obat obatan dan oksigen hanya difokuskan di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Menggala.

“Tentu dalam pelaksanaan peninjauan langsung mengenai obat obatan dan ketersediaan oksigen di Kabupaten Tulang Bawang tersebut adalah sebagai langkah Kejaksaan Negeri Tulang Bawang untuk mendukung Program Pemerintah khususnya Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia untuk menggunakan semua kewenangan yang ada dalam upaya Penanggulangan Penyebaran covid- 19,” tutupnya. (sb/ rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.