Camat Way Khilau Monitoring Panitia Pilkades Wajib Menerapkan Protokol Kesehatan

PESAWARAN(SB) – Camat Way Khilau Kabupaten Pesawaran Ahmad Rosani lakukan Monitoring ke Balai Desa untuk memastikan Pemilihan Kepala Desa dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dihelat pada Agustus mendatang wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes). Setiap desa harus memenuhi penyediaan kelengkapan prokes seperti tempat cuci tangan atau hand sanitizer, penyediaan thermo gun dan masker agar tidak memunculkan cluster baru covid19.

Hal tersebut dikemukakan Ahmad Rosani saat monitoring Panitia Pilkades di Kantor Desa Kubu Batu dan juga sekretariat Panitia Pilkades yang sedang melakukan tahapan pengambilan berkas bakal calon kepala desa yang hendak mendaftar, Kamis (27/05/2021).

Ahmad Rosani menegaskan, setiap desa yang melaksanakan pilkades harus melaksanakan himbauan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona untuk menjalankan pilkades secara damai, aman dan lancar ditengah pandemi covid 19 yang belum usai hingga saat ini.

“Saya minta setiap desa untuk penyediaan sarana prasarana protokol kesehatan sesuai himbauan Bupati Pesawaran saat melantik PJ Kepala Desa,” katanya.

juga meminta kepada panitia dan masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat hari pencoblosan nanti.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 maka kami menghimbau agar masyarakat tetap ikuti protokol kesehatan, menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan di tempat yang disediakan panitia,” ujarnya.

Seperti diketahui, di Kecamatan Way Khilau terdapat 3 Desa yang akan melakukan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang diantaranya Desa Kubu Batu, Desa Tanjung Kerta dan Desa Mada Jaya. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

35 views